FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

700 Jama’ah Hadiri Tablig Akbar FORKAMMI di Malam Pergantian Tahun 2016-2017

No Comments Share:

Cikarang – Sebanyak 700 orang jama’ah hadir di Tablig Akbar Forum Komunikasi Musholla dan Masjid se Cikarang Raya (FORKAMMI) menggelar  di area Botanical Garden, Cikarang Baru, Bekasi, Sabtu (31/12/16) malam, dengan tema Bekasi Berdzikir Untuk NKRI, berlangsung sejak pukul 20:00 hingga 00:15 WIB.

Dalam kata sambutannya, ketua acara, Ust Supodo menjelaskan bahwa kegiatan menyambut pergantian tahun 2006 – 2017 sebaiknya diisi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

“Sengaja dilakukan untuk memberikan balance, keseimbangan, bagi masyarakat kita dimalam tahun baru yang menghabiskan waktu untuk berhura hura, bersuka ria tanpa mengingat yang maha kuasa,” katanya.

“Acara ini bukan untuk memperingati malam pergantian tahun, tapi untuk berzikir sehubungan dengan pergantian waktu, yaitu agar kita selalu mengingat Allah SWT, baik dalam kondisi berdiri, duduk maupun berbaring,” pesan ketua acara kepada para hadirin.

Setelah tablig akbar, agenda FORKAMMI dilanjutkan dengan Shalat Tahajud berjama’ah (Qiyamul lail), Subuh berjama’ah, taklim subuh dan sarapan bersama di Masjid Mekar Indah, Jl.Puspita II, Cikarang Baru, Bekasi.

Kegiatan yang diisi dengan kajian, dzikir, do’a bersama tersebut berlangsung tertib dan aman, terselenggara berkat kerjasama dengan para muspida, Kapolres Metro Bekasi, PLT Bupti Bekasi, PT Jababeka dan pengurus DKM se-Cikarang Raya. Ini merupakan acara perdana yang digagas FORKAMMI, dan menurut ketua acara kegiatan semacam ini akan dilakukan rutin setiap malam tahun baru.

“Kegiatan ini untuk pertama kalinya dan Insya Allah FORKAMMI akan melakukannya rutin setiap pergantian tahun, atau di hari-hari peringatan lain yang sekiranya perlu ‘counter’ karena derasnya arus informasi yg mengiring anak-anak muda kita, sejengkal demi sejengkal untuk jauh dari Allah SWT,” pungkas Supodo.

Penyelenggaraan Tabliq Akbar FORKAMMI mendapatkan apresiasi dari Kapolres Metro Bekasi, sebagaimana disampaikan oleh Iptu Giyanto dalam kata sambutannya, yang hadir mewakili Kombespol Asep Adi Nugroho karena berhalangan hadir.  Nampak hadir diantara jama’ah, Ust Dede Sulaeman pengurus FPI Cikarang, Habib Abdul Azis sebagai salah seorang narsum, H.Ismail tokoh masyarakat dan para pengurus dkm se-Cikarang Raya. (mk)

Save

Save

Previous Article

Kapolres Metro Bekasi Apresiasi Tablig Akbar Forkammi di Malam Tahun Baru 2017

 

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini