FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Rajut Ukhuwah, Forkammi Silaturahim ke FKDKM GCC

No Comments Share:

Untuk merajut dan memperkokoh ukhuwah sesama jama’ah dan pengurus masjid, Forum Komunikasi Mushola & Masjid Cikarang Raya (Forkammi) melakukan kunjungan silaturahim kepada para pengurus Forum Komunikasi Dewan Kemakmuran Masjid Perum Grand Cikarang City (FKDKM GCC), Senin (27/8/18) bakda Isya.

Pengurus Forkammi yang hadir adalah Imam Hambali (Ketua Umum), Ahmad Khairiri (Wakil Ketua), Ahmad Tatang (Sekretaris Umum) didampingi tim media Forkammi.

Tak kurang dari 19 orang pengurus Forum FKDKM GCC yang diketuai Ust Ukon Adiharja hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Masjid Al-ikhlas, Jl Bima XIII Blok F, Grand Cikarang City, Cikarang, Bekasi, termasuk Ketua RW 11, Bapak Nurkhojin dan anggota BPD Karangraharja, Bapak Rahman Tupi.

Banyak hal yang dibicarakan dalam suasana silaturahim yang penuh kehangatan tersebut, diantaranya pengenalan tentang Forkammi dan sharing kegiatan di masjid-masjid sekitar Perum GCC yang selama ini sudah berlangsung. Menurut Rahman Tupi, ada sebanyak 15 masjid dan 4 mushola yang tersebar diseantero GCC.

Imam Hambali menegaskan bahwa keberadaan Forkammi adalah untuk menguatkan ikatan ukhuwah, meski kultur dan ‘kelebihan’ dari setiap masjid ataupun mushola berbeda beda (heterogen).

“Apa yang bagus dari setiap masjid kita ambil dan kita sampaikan, mungkin cocok mungkin tidak, Forkammi tidak pernah memaksa pengurus masjid harus melakukan hal yang tidak cocok dengan kultur di wilayahnya,” Imam Hambali menegaskan tujuan dari silaturahim tersebut.

Kunjungan dan silaturahim yang dilakukan para pengurus inti Forkammi, adalah agenda rutin yang berlangsung minimal sebulan sekali. Bahkan dalam waktu dekat, menurut Imam Hambali akan lebih ditingkatkan frekwensinya agar lebih luas ikatan ukhuwah yang bisa dieratkan.

Previous Article

Seremonial Pelepasan Bantuan Forkammi ke Lombok, Imam Hambali Ucapkan Terimakasih

Next Article

DKM Tropikana Titipkan 23,4 Juta Untuk Gempa Lombok

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini