FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Mayoritas Muallaf, Ini Pesan Bendum Forkammi Untuk Warga Korban Gempa Terisolir Kolawi Selatan Palu

Author: No Comments Share:

Forkammi menyalurkan donasi langsung ke wilayah Desa Tompebugis, Kolawi Selatan, Kabupaten Sigi, Palu. Bantuan berupa 75 paket sembako, speaker aktif untuk kegiatan majelis taklim dan pengajian, juga genset, karena lokasi tersebut terisolir dengan kondisi tanpa listrik sejak terjadi bencana, Rabu (31/10/18).

Kepada warga Tompebugis, yang sebagian besar muallaf, perwakilan dari Forkammi, Bendahara Umum Andri Marjoni, menegaskan bahwa kehadirannya karena ukhuwah.

“Karena kita mukmin bersaudara, maka ketika di Palu terjadi bencana gema dan tsunami, maka kami yang jauh berada di Bekasi (Jawa Barat) juga ikut merasakan,” katanya.

“Ujian adalah tanda Allah sayang dengan kita, kalau tidak sayang maka kita akan dibiarkan saja. Ketika kita mendapatkan bencana, maka mintalah pertolongan dengan shalat dan sabar, karena shalat adalah komunikasi kita dengan Allah,” tegasnya.

“Ketika musibah datang, kita minta pertolongan kepada Allah sebagaimana surat 2:153 ‘Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar’. Nabi SAW bersabda bahwa semakin besar ujian maka semakin besar pahala apabila ridho dan ikhlas menerimanya,” pesan Bendum Forkammi.

Selain sembako, genset dan speaker aktif, bantuan juga berupa alat shalat juga A-Qur’an dan alat tulis untuk anak-anak. Beberapa relawan juga hadir dalam kesempatan tersebut seperti Abadi, Gerakan Cinta Damai, PUI, Amal Mulia dan Karawang Berbagi.

Warga Tompebugis hampir 100% muslim, sebagian besar muallaf, sebagaimana yang disampaikan Siti Hajrah, tokoh masyarakat setempat. Saat bencana, warga terisolir, karena arah ke lokasi dari Palu hanya menggunakan 1 jalan melewati pegunungan dengan kondisi jalan tertimpa longsor.

Previous Article

Ini Keperluan Mendesak Para Pengungsi Korban Gempa Tsunami Palu

Next Article

Forkammi Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sigi Palu

Artikel lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.