FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Forkammi dan One Cikarang Unilever Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz Anak Korban Gempa, Yatim dan Dhuafa Palu

No Comments Share:

Selain melakukan penyaluran donasi untuk warga terdampak gempa dan tsunami Palu, Forkammi bersinergi dengan One Cikarang-Unilever membantu pembangunan rumah tahfidz yang berlokasi di BTN Kawatuna, Perum Korpri, Kawatuna, Kota Palu.

Bantuan berupa uang cash sebanyak 35 juta (15 juta dari One Cikarang-Unilever), genset dan tandon air diserahkan langsung oleh Bendum Forkammi, Andri Marjoni, dan diterima oleh kordinator relawan Palu sekaligus salah seorang penggagas rumah tahfidz, Umi Nur Reyhana, disaksikan oleh relawan dan guru-guru tahfidz.

“Kami ingin menjadikan tempat ini sebagai tempat belajar, tidak hanya untuk mengaji. Tapi juga dijadikan sebagai pusat kordinasi para pengajar ke tempat-tempat pengungsian, atau anak-anak pengungsi belajar Al-Qur’an disini,” tegas Umi Reyhana, Jumat (2/11/18).

“Saya ingin mengadopsi cara Aa Gym, orang-orang yang datang kesini untuk belajar, akan ditempatikan di rumah-rumah penduduk, sehingga semua keluarga semua orang akan terpanggil belajar dan mengkaji Al-Qur’an,” katanya.

Sedangkan Andri Marjoni, perwakilan dari donatur (Forkammi bersama para donatur dari DKM dan jama’ah) menyampaikan pesan motifasi untuk para pengurus dan penggagas berdirinya rumah tahfidz.

“Pendirian rumah tahfidz ini niat yang sangat mulia. Kata Rosulullah SAW, sebaik baik umat adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya. Kemuliaan yang besar bagi para orang tua yang mengajarkan anak-anaknya belajar Al-Qur’an,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Bendum Forkammi juga berharap semua pihak peduli dan bisa memberikan kontribusi berdirinya rumah tahfidz yang berada dibawah pengawasan langsung oleh syaikhoh DR.Najwa Badr Muhammad Qaraqisy (Hafidzah Qur’an bersanad) dari Gaza Palestina supervisor kegiatan Qur’an & Maqdisiyah untuk pelajar alquds di Jordan. Rumah tahfidz yang hingga berita ini diturunkan belum diberikan nama, karena mengunggu konfirmasi dan persetujuan dari syaikh, Insya Allah akan diresmikan pada Januari 2019 nanti.

 

 

 

Previous Article

Sukses Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad, Forkammi Berikan Certificate of Apreciation Pada Ketua RW Mekar Indah

Next Article

Ketua Forsammi Miswanto : Kami Salurkan Donasi Palu Rp 19.27 Juta

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini