HARMONI KEBERSAMAAN

Ikuti Training Potografi Jurnalistik, Sekum Forkammi : Ini Sangat Berguna

Saturday, December 1st 2018. | Reportase

Sekertaris Umum Forkammi, H Tatang Suwardi, adalah satu dari sekian banyak peserta hadir di Training Potografi Jurnalistik yang berlangsung di SMPIT Alfawwaz, Sabtu (1/12/18) pagi.

Menurutnya, training semacam ini sangat berguna bagi pengurus Forkammi khususnya dan jama’ah serta pengurus masjid juga komunitas-komunitas Islam.

“Training ini sangat berguna, hendaknya kita bisa paham tentang foto dan reportase, sehingga bisa menjadi corong media, tentunya dalam rangka mencari ridho Allah SWT,” katanya.

“Program media ini sangat luar biasa, semua yang terlibat di Forkammi bisa menguasai media sehingga bisa saling mengisi, idealnya semua ikut sehingga menguasai jurnalistik,” lanjutnya.

H. Tatang menyampaikan bidang media saat ini sangat penting, setiap ada kegiatan harus disampaikan dan diketahui publik. Karena handphone menjadi ‘badan kedua’, dirinya berharap setiap pengurus menguasai HPnya, minimal foto dan vidio, sehingga kegiatan-kegiatan bisa didokumentasikan oleh semua orang.

Sekum Forkammi juga menegaskan, kemampuan reportase dan foto sebaiknya dikuasai masyarakat di lingkungan RW, sehingga setiap ada kegiatan bisa membuat laporan berita/reportase. Selain diikuti oleh para pengurus Forkammi, training juga dihadiri oleh perwakilan DKM di sekitar Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi.

Training yang disampaikan oleh mentor Masud Khan, dari tim media membahas secara detail trik-trik potografi dengan menggunakan Smartphone, sehingga hasilnya optimal dan layak publish.

 

 

Related For Ikuti Training Potografi Jurnalistik, Sekum Forkammi : Ini Sangat Berguna