HARMONI KEBERSAMAAN

Tingkatkan Skills Fotografi, Media Forkammi Gelar Pelatihan Foto Jurnalistik

Saturday, December 1st 2018. | Reportase

Guna meningkatkan skills fotografi, Bidang Media dan Humas Forum Komunikasi Mushola Masjid (Forkammi) menggelar pelatihan Foto Jurnalistik.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu (1/12) di SMPIT Al Fawwaz, Jaya Mukti, Cikarang, Bekasi dengan dihadiri pengurus Forkammi dan beberapa dari komunitas atau DKM anggota Forkammi.

Teknis Foto sangatlah penting, karena sekarang era digital dan handphone menjadi salah satu alat yang sering digunakan untuk memfoto, kirim foto dengan cepat dan juga upload foto ke sosial media.

“Berbagai teknik foto akan kita pelajari dan praktekkan hari ini, sebenarnya mungkin selama ini kita sering lakukan, hanya tidak tahu apa istilahnya dalam dunia potografi, “ujar Trainer dari tim media Forkammi, Masud Khan.

Dia juga memaparkan teknis umum yang sering digunakan dalam pengambilan gambar, yaitu posisi pengambilan gambar untuk handphone harus landscape, tidak membelakangi cahaya, mengindari zooming dan lain-lain.

Selain teknik yang umum, ada teknik khusus yaitu metode EDFAT, poto Jurnalistik yang dibagikan gratis oleh trainer yang juga owner media Publikjurnalistik.org tersebut.

“Tim media Forkammi setiap bulan melakukan training, seperti jurnalistik, potografi dan desain grafis, semuanya gratis dan bisa menjadi media belajar teman-teman semua,” lanjutnya.

Sesi praktek menjadi bagian terakhir, para peserta langsung mengambil gambar dari lokasi pelatihan, dan mengirimkan gambar – gambar hasil foto tersebut ke grup WA khusus dan membahasnya.

“Sungguh luar biasa, gak nyangka hasil fotonya bagus-bagus, amazing..,” pungkas sang trainer yang biasa disapa Mr.Khan.

Related For Tingkatkan Skills Fotografi, Media Forkammi Gelar Pelatihan Foto Jurnalistik