FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Pembukaan Program Tahsin dan Tahfidz MRO Cikarang di Masjid Al Muhajirin Taman Magnolia

No Comments Share:

Pembukaan Program Tahsin dan Tahfidz MRO (Metode Ritme Otak) Cikarang

Taman Magnolia Cikarang – 13 Januari 2019

Ketua Base Camp MRO Cikarang : H Dhani Abdus Syukur
Ketua Umum dan Pendiri MRO : Ust Abu Askar (Pendiri Yayasan Kuntum Indonesia)
Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Taman Magnolia : diwakili H Agus
Ketua RW 008 : Bp Sulardi

Ini merupakan base camp program Tahsin dan Tahfidz MRO pertama untuk Ikhwan di Cikarang setelah sebelumnya 6 bulan lalu sudah didirikan base camp untuk akhwat. Semoga menjadi wahana bagi masyarakat untuk belajar dan menghafal Al Quran

Alhamdulillah animo masyarakat cukup antusias, program yang dijalankan 6 hari dalam sepekan dengan 4 jam belajar dari pagi hingga malam, saat ini sudah menerima pendaftaran 93 peserta dari Taman Magnolia dan juga luar Taman Magnolia, semoga semua bisa istiqomah. Demikian disampaikan H Dhani sebagai ketua dan sekaligus pemilik rumah base camp MRO Ikhwan Cikarang yang beralamat di Jl Tarum Barat III, Blok B1-1, No 114, Jayamukti.

DKM Masjid Al Muhajirin Taman Magnolia diwakili H. Agus sangat menyambut baik pembukaan base camp MRO Ikhwan Cikarang, apalagi saat ini tidak banyak umat Islam yang dapat membaca Al Quran dengan baik apalagi menghafal Al Quran. Semoga Para Asatidz dan Peserta bisa semua Istiqomah dan In Syaa Allah Masjid Al Muhajirin Taman Magnolia siap mensupport, jika tempat di base camp MRO sudah tidak dapat menampung peserta, pintu Masjid Al Muhajirin Taman Magnolia terbuka lebar untuk digunakan.

Pengurus RW 008 Desa Jayamukti yang menaungi wilayah Taman Magnolia juga sangat senang menyambut kehadiran program MRO Ikhwan Cikarang ini. RW 008 yang terdiri dari 9 RT ini mengharapkan kehadiran base camp MRO ini membawa kebaikan bagi masyarakat di sekitar Taman Magnolia ini. Selamat atas pembukaan base camp MRO Ikhwan Cikarang ini mudah-mudahan menjadi semakin semarak, ujar Pak Sulardi ketua RW 008.

Pak H. Jaka sebagai sekretaris pengurus base camp MRO juga menyampaikan program pembelajaran mulai dari Pra Tahsin sampai ke Tahfidz. Musrif yang akan membimbing peserta ada 4 orang yaitu Kak Abrar dari Pekalongan sekaligus sebagai Koordinator Musrif, Kak Nabil dari Aceh, Kak Ihsan dari Sukabumi, Kak Umar dari Palembang. Semua Musrif telah menyelesaikan hafalan 30 juz dengan metode MRO di Pondok Kuntum Pusat di Cibatik – Bandung, dalam waktu sekitar 5-6 bulan. Kegiatan pembelajaran akan dimulai Senin, 14 Januari 2019 besok terbagi dalam 4 waktu taqdim.

Pengalaman Kak Abrar yang juga alumni PP Gontor menjadi penyemangat peserta. Kak Abrar yang saat masuk Gontor mulai dari Iqra 2 sangat memberikan apresiasi kepada para peserta terutama Bapak-bapak yang meneguhkan hatinya untuk belajar Al Quran, In Syaa Allah ini menjadi hidayah dan langkah untuk mendekatkan diri dengan Al Quran dan Allah Subhanahu Wa Ta’ala bahkan hingga Hafidz Quran. Hafalan Al Quran dengan mulai cari mencintai Sang Pemilik Al Quran.

Ust Abu Askar mengingatkan bahwa tidak ada kebetulan dalam dunia ini, maka hari ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang mentakdirkan kita bersama dalam kesempatan ini. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan persahabatan kita hingga Surga Firdaus dalam menyambut seruan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Yayasan Kuntum dan semua peserta In Syaa Allah diberikan kemampuan untuk mencapai cita-cita mencetak 100.000 penghafal Al Quran setiap 6 bulan.

Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah

Previous Article

Kajian Azzahra : Hidup Nikmat, Sehat dan Sejahtera

Next Article

Ngaji Bulanan Forsil, Hikmah Hakekat Shalat

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini