HARMONI KEBERSAMAAN

Silaturahim Pengurus Forkammi ke Masjid Al-Hidayah Cikarang Baru

Tuesday, March 5th 2019. | Reportase

Satu dari sekian banyak agenda rutin Forkammi adalah silaturahim ke masjid-masjid, khususnya yang berada di Cikarang dan sekitarnya, tujuannya untuk menjaga dan mengeratkan tali ukhuwah, yang merupakan salah satu pilar Forkammi.

Sebagaimana firman Allah SWT :
وَلْتَكُنْ مِّنْكُمْ اُمَّةٌ يَّدْعُوْنَ اِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَاُولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ
“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang orang yang beruntung” (QS. Ali ‘Imran 3: ayat 104)

Agenda silaturahim Pengurus Forkammi kali ini berlangsung pada Senin (4/3/19) malam, yaitu kunjungan ke Masjid Al-Hidayah, Jl Kasuari XI, Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kab. Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Forkammi, H Imam Hambali S.Si memaparkan tentang Forkammi, siapa saja pengurusnya, tugas serta tanggung jawab 9 bidang Forkammi dan kegiatan apa saja yang dilakukan selama ini. Imam Hambali juga menjelaskan tentang 3 pilar utama Forkammi, Ukhuwah, Ruhiyah dan Rupiah.

“Tiga pilar utama Forkammi yaitu mengeratkan ukhuwah, menjaga ruhiyah agar selalu dekat dengan Allah SWT dan menguatkan rupiah, menguatkan bidang ekonomi,” katanya.

Ia juga berpesan agar semakin mempererat persatuan (ukhuwah) diantara kaum muslimin, menghindari perdebatan khilafiyah dan banyak melakukan kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid.

Dari pengurus Masjid Al-Hidayah dihadiri oleh Ketua DKM, Masjid Jami’e Al-Hidayah, Ust Husein Romli, Pembina Yayasan Al-Hidayah, yg juga Pembina Forkammi H. Marsudi, hadir juga beberapa tokoh masyarakat Ust Muhajir, Imam Masjid Nurul Islam dan Ketua RW Kasuari, Bpk. Hadi Karsimin, serta beberapa orang jamaah.

Ust Husein Romli menceritakan tentang kebiasaan baik di masjidnya, diantaranya Shalat berjama’ah yang tak kurang dari 150 orang, adanya taklim rutin baik bapak bapak maupun kaum ibu, agenda ziarah rutin ke para Wali dan adanya pengelolaan Warung Waqaf bekerjasama dengan ACT, keuntungan pengelolaannya untuk operasional masjid.

Di akhir sesi ada diskusi, saran dan usul dari jama’ah Masjid Al-Hidayah juga dari Bendum Forkammi, Andri Marjoni yang juga merupakan pengurus Masjid Al-Hikmah Jl Kelinci Cikarang Baru.

Ditutup dengan do’a, penyerahan plakat Forkammi dan foto bersama antara para pengurus dan jama’ah Masjid Al-Hidayah dengan pengurus Forkammi.

tags: , , , ,

Related For Silaturahim Pengurus Forkammi ke Masjid Al-Hidayah Cikarang Baru