HARMONI KEBERSAMAAN

Dorong Kemandirian Ekonomi, 10 Orang Pelaku UKM Dapatkan Bantuan Modal Usaha dari Forkammi dan Baznas

Wednesday, March 27th 2019. | Reportase

Sebanyak 10 orang pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan modal usaha dari Forkammi Bidang Ekonomi dan Baznas, berlangsung di Masjid Mekar Indah, Cikarang Baru, Rabu (27/3/19) bakda Ashar.

Bantuan modal usaha dari Program Sedekah Bisni ini untuk mendorong kemandirian ekonomi, khususnya kepada para pelaku UKM yang sudah melakukan usahanya lebih dari 1 tahun.

Ketua Bidang Ekonomi Forkammi, Akhmad Ahyan menegaskan bahwa para penerima bantuan akan mendapatkan pendampingan, dan pemantauan secara berkala.

“Para penerima bantuan usaha akan ditengok setiap bulan, dan ada kewajiban yang harus dilakukan untuk kemajuan bisnisnya masing-masing,” katanya.

“Kami akan pantau supaya modal tidak habis, dan benar-benar di gunakan untuk modal usaha. Ibarat dikasih ayam, bukan ayamnya disembelih, tapi dipiara agar ayamnya bertelur,” lanjutnya.

Ketua Bidang Ekonomi Forkammi juga menegaskan agar para penerima modal bisa merubah kebiasaan, Solat Jamaah bagi laki-laki, wajib shalat berjama’ah di masjid dan ibu-ibu juga wajib melaksanakan shalat 5 waktu, setiap bulan nanti ada pertemuan untuk mentoring dan memberikan motifasi.

Secara administrasi juga diharapkan ada kontrol keuangan dan ada evaluasi sehingga usahanya akan semakin maju dan berkembang. Ketika sudah bisa mandiri akan dilepas, dan mencari mustahik baru lagi.

10 orang penerima modal tersebut adalah : Mulyadi (Depot Air RO, Karangasih), Itay Muhtar (Mobil Mainan Kayu, Karang Raharja), Yana Mulyana (Bengkel Sepeda, Karang Raharja), Masniah (Es Capcin dan Jus, Mekarmukti), Tatang Sumarna (Warung, Tanjungbaru), Acep Hidayatullah (Gagang Sendok Semen, Garukan Sampah, Sertajaya), Fitrianingsih (Warung Kopi, Cikarang Timur), Miswanto (Service AC, Sukaraya), Wawan Kurniawan (Singkong dan Ubi, Sukaraya) dan Samso (Sayur, Sukaraya).

Related For Dorong Kemandirian Ekonomi, 10 Orang Pelaku UKM Dapatkan Bantuan Modal Usaha dari Forkammi dan Baznas