FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Serahkan Bantuan Modal Usaha Bersama Forkammi, H. Abdul Azis : Bantuan Ini Adalah Salah Satu Program Pengentasan Kemiskinan

Author: No Comments Share:

Badan Nasional Amil dan Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi dan Forum Komunikasi Musholla Masjid (Forkammi) Cikarang Raya menyerahkan bantuan modal usaha, pada Rabu (27/3) di Masjid Mekar Indah, Cikarang, Bekasi.

Bantuan modal usaha bertujuan sebagai salah satu program mengentaskan kemiskinan dan program usaha pemberdayakan masyarakat dari kurang mampu menjadi mampu.

“Bantuan ini adalah salah satu program pengentasan kemiskinan yang ada di Kabupaten Bekasi, kita berdayakan dengan memberikan bantuan modal usaha,” sambutan Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H.Abdul Azis.

Bantuan diberikan kepada sepuluh orang yang berasal dari tiga kecamatan yaitu, Cikarang Utara, Timur dan Karang Bahagia. Basnaz memberikan bantuan dengan total dana usaha 20 juta dan bantuan dari Forkammi bidang ekonomi 7,5 juta .

Ketua Forkammi,H.Imam Hambali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas yang sudah bekerjasama dengan Forkammi dengan program bantuan modal usahanya. Kegiatan ini salah satu pilar dakwah Forkammi yaitu sisi rupiah, dimana ekonomi umat Islam harus kuat.

Senada dengan Ketua Forkammi, Ketua Bidang Ekonomi, H.Ahyan menyampaikan kepada para penerima bantuan agar usahanya maju serta perbanyak ibadah, sholat.Umat islam yang ekonominya kuat,bisa membantu lainnya.

Forkammi bidang ekonomi nantinya juga memberikan pendampingan usaha dan mentoring kepada kesepuluh penerima bantuan tersebut dan kepada lima orang penerima sebelumnya. Pengajian usaha bisnis juga akan diadakan sebulan sekali.

Previous Article

Ketua Forkammi, H Imam Hambali : Saya Harap Bantuan Serta Amanah dari Baznas dan Forkammi Dimanfaatkan Dengan Baik

Next Article

Dorong Kemandirian Ekonomi, 10 Orang Pelaku UKM Dapatkan Bantuan Modal Usaha dari Forkammi dan Baznas

Artikel lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.