FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Hadiri Peresmian Musholla D’Java, Ketua Umum Forkammi Imam Hambali Ingatkan 3 Pilar Landasan Dakwah

Author: No Comments Share:

Ketua Umum Forkammi, H Imam Hambali hadir saat peresmian Musholla D’Java di Cluster D’Java, Cikarang Baru, Bekasi, Kamis (30/5/19) bakda Shalat Taraweh berjama’ah.

Imam Hambali mengingatkan kepada para pengurus musholla dan jama’ah yang jumlahnya tak kurang dari 50 orang, agar menjaga 3 hal yaitu menguatkan Ruhiyah (keimanan), Ukhuwah (persatuan umat) dan Rupiah (kekuatan ekonomi umat).

“Yang pertama ruhiyah, dahulukan Allah, apapun status dan jabatan kita, tetap yang utamakan Allah. Tak penting posisi kita, jabatan apapun kita, yang penting apakah keimanan kita diaku oleh Allah atau tidak,” pesannya.

“Yang kedua ukhuwah, sederhananya ‘dahulukan saudaramu’, seseorang itu ketika sendiri sehebat apapun akan lemah. Maka persatuan harus dikuatkan, tidak mempermasalahkan hal-hal khilafiyah, jaga persatuan jaga kekompakan,” lanjutnya.

“Yang ketiga rupiah, umat Islam dompetnya kudu tebel, kudu kaya. Umat Islam yang taat, ibadahnya kuat duitnya banyak, ini penting. Kita harus tetap bersinergi dengan orang lain, karena Islam mengajarkan kebaikan untuk siapapun. Siapa yang mendapat kesulitan harus kita bantu,” pungkasnya.

Masjid D’Java dibangun mulai Maret 2019, saat ini kondisinya sudah bisa dipakai untuk Shalat jama’ah dan kegiatan ibadah selama Ramadhan. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Forkammi. Sebelum dilakukan peresmian, diawali dengan buka puasa bersama dan Shalat Taraweh berjama’ah.

Selain Ketua Umum Forkammi, hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pengurus inti Forkammi seperti, Waketum Ust. Ahmad Khoiriri, Sekjen H. Ahmat Tatang Suardi, Penasehat Hukum Forkammi Ust Salahuddin Gaffar SH, Ketua Hisbah H. Drajat Pamuji, Ketua Bidang Ekonomi H. Ahmad Ahyan dan Bidang Media Forkammi Masud Khan.

Previous Article

Resmikan Musholla D’Java, Ketua Umum Forkammi H. Imam Hambali Lakukan Potong Tumpeng

Next Article

Ketua Forkammi Imam Hambali Jenguk Ujang, Korban Luka Aksi Damai Bawaslu

Artikel lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.