FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Bawa Sampah Bisa Ngaji Al-Qur’an, Bagaimana Caranya?

No Comments Share:

Salah satu kegiatan rutin bagi anak – anak usia TK dan SD di sore hari sepulang sekolah adalah mengaji Al-Qur’an yang dimulai setelah shalat ashar berjama’ah hingga menjelang waktu maghrib.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Masjid Baitul Ma’muur Perumahan Telaga Sakinah Cikarang Barat Bekasi setiap hari senin hingga jum’at ini mendapat minat banyak anak – anak, laki – laki maupun perempuan, hingga pertengahan juni 2019 tercatat peserta pengajian berjumlah sekitar 250 anak yang berasal dari putera puteri jama’ah masjid Baitul Ma’muur dan warga masyarakat sekitarnya.

Pengajian ini gratis tidak berbayar, syaratnya anak – anak hanya membawa sampah anorganik/rongsok. Sampah atau rongsok yang sudah terkumpul akan di jual ke pengepul dan hasil penjualannya justru akan di kembalikan lagi kepada anak – anak dalam bentuk snack/makanan ringan dan air kemasan. Para Ustadznya pun tidak di bayar, murni relawan yang hanya berharap balasan terbaik dari Allah Subuhanahu Wa Ta’ala.

Peran masjid dalam hal ini menyediakan sarana berupa aula masjid untuk di gunakan pengajian oleh anak – anak.

Semoga hal ini bisa di tularkan juga kepada masjid – masjid lainnya.

Belajar Mengaji,
Lingkungan Bersih,
Masjid Semakin Makmur.

Catatan#Setiap hari jumat pekan pertama dan pekan ketiga, setiap anak membawa infaq beras sebanyak satu gelas atau lebih untuk mengisi ATM beras/mendukung program pengadaan beras..πŸ’š

DKM Baitul Ma’muur
Perum Telaga Sakinah Cikarang Barat Bekasi.

Previous Article

Sekum Forkammi Akhmad Tatang Suardi Hadiri Halal-bihalal Masjid Riyadhus Sholihin Garaha Asri

Next Article

Yuk Intip Rundown Acara Halal Bihalal Forkammi 23 Juni, Siapa Saja yang Hadir?

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini