FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Bachtiar Nasir : Umat Islam Harus Mencontoh Rosulullah SAW Untuk Miliki Mental Pengusaha

No Comments Share:

Bacthiar Nasir menegaskan dalam tabliq akbar yang berlangsung di halaman Masjid Riyadus Sholihin, Graha Asri, Cikarang Timur, Bekasi pada Ahad (5/3/17), agar umat Islam mencontoh prilaku Rasulullah SAW dalam berbisnis, untuk memiliki mental pengusaha.

Rasulullah SAW sejak usia 12 tahun sudah memulai berbisnis,  dan usia 25 tahun sudah menjadi pengusaha sukses.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) tersebut juga mengajak jamaah tabliqh akbar untuk siap berbisnis, dimulai dari rumah, membuat makanan / jajanan untuk dipasarkan sendiri.

“Siap berbisnis?,” tanya Ustad Bachtiar Natsir.
“Siap!!, ” jawab jamaah.
“Siap belanja di warung tetangga,?” tanya dia lagi.
“Siap!!,” jamaah menimpali serentak.

Anak-anak muda harus siap dagang, yang sudah kuliah harus juga belajar usaha untuk membantu biaya kuliah. Kita harus membiasakan tangan diatas, katanya lebih lanjut.

“Waktu aksi 212, banyak umat islam yang memberikan makanan, minuman kepada para peserta aksi, ini adalah contoh tangan diatas,” tuturnya.

Selain mental pengusaha, yang harus dikuatkan juga Sholat sunah dua rakaat  sebelum subuh, dan sholat subuh  berjamaah di masjid bagi laki laki , karena janji Allah sholat dua rakaat sebelum sholat subuh lebih mulai dari dunia dan seiisinya.

Sebagai umat Islam tilawah Al Quran juga harus digalakan, berjanji pada dirinya sendiri untuk tiap hari tilawah Al Quran. Juga sholat Dhuha dan ditambah berinfaq. (zae/mk)

Previous Article

Sinergi Ekonomi Islam, KS 212, Kopamas dan KS Forkammi Jalin Silaturahim

Next Article

Ratusan Jamaah Cikarang Raya Hadiri Tabliq Akbar Habib Salim dan Ustad Bachtiar Nasir

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini