FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Pengajian Yasin Malam Jumat Perekat Ukhuwwah Warga Desa Karangsari

Author: No Comments Share:

Dua puluh tahunan sudah Pengajian Yasin ini bergulir dengan indah. Awalnya dimotori (Alm. H. Ahmad Roem, Ust. Khotib Khan, M.Ayub Khan, M. Syawaludin, H. Usman, H. Ahmad Dimyati, H. Masdin dan lainnya) hingga kini alhamdulillah tetap eksis turun temurun. Generasi berikutnya dilanjutkan oleh Wa Jamhuri, M. Ma’mun Nawawi, M. Sukardi, Arif Husaini, Ahmad Baihaqi, Ismail Saleh, Wahyudin, NS, Ust. Syamsudin, Oni Zamroni, Firdaus NS, Idris Al Ayyubi, Ahmad Fuadi Syam dan jemaah lainnya.

Pengajian Yasin ini berlangsung door to door di tengah kesibukan jemaah. Lazimnya setiap putaran jumlah pesertanya berkisar 45-55 personil yang didominasi masyarakat RT.04/01 Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Tepatnya Kamis 08 Agustus 2019 bertempat di kediaman Wahyudin, NS di Kp. Kalenderwak Desa Karangsari. Seperti disampaikan dalam sambutannya bahwa pengajian Yasin ini harus dipertahankan hingga akhir zaman. Karena di samping meningkatkan ukhuwwah Islamiyah juga sebagai ajang penanaman nilai karakter melalui pengajian rutin dibingkai dengan Pembacaan Tahlil dan Yasin secara berjamaah.

Selanjutnya Ust. Syarif Bunarif menyampaikan saat taushiyah bahwa dengan selalu mendawamkan kalimatun thoyyibah akan menenangkan jiwa. Bahkan ahli kubur pun tetap dialirkan doa. Karena doa selalu dirindukan oleh orang yang sudah meninggal dunia. Di sisi lain dalam konteks hari Raya Idul Adha, substansi taushiyah berikutnya yaitu tentang keteladanan Ibrahim AS yang menginspirasi kita untuk selalu berkurban. Di mana perintah Allah SWT wajib didengar dan ditaati (sami’na wa atha’na). Kita pun sama pasti diuji untuk berkurban hanya jenis pengorbanannya bervariasi. Semoga saja pengajian Yasin ini tetap memperkuat Ukhuwwah Islamiyah, Basyariyah, dan Wathoniyah. Wallahu ‘Alam.

Kontributor : Wahyudin, NS. (Pembina Pengajian Yasin)

Previous Article

Media Forkammi Gandeng Sekolah Wirausaha Indonesia Gelar Workshop Jurnalistik

Next Article

Ketua Koperasi Forkammi Hadiri Acara UMKM Kabupaten Bekasi

Artikel lain

1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini
Powered by