FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Pesan Ketua Umum Forkammi pada Khutbah Idul Adha 1440H

Author: No Comments Share:

Ketua Umum Forkammi, H. Imam Hambali S.Si menjadi imam dan khatib di Masjid Al-Istiqomah, Kp. Bulak, Pilar, Desa Karangasih, Cikarang Utara, Bekasi. Ahad (11/8/19) pagi.

Dalam khutbahnya, beliau menyampaikan pesan dan hikmah pelaksanaan Idul Qurban, yaitu kisah ketaan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Nabi Ibrahim menjalani ketaatan dengan penuh kesungguhan bahkan ketika Allah mengujinya, Ibrahim mengorbankan semua yang di milikinya sepanjang hidupnya untuk tetap taat kepada Allah SWT. Masa mudanya dilewati dengan pencarian “ilmu”, masa dewasanya menentang kesyirikan raja Namrudz, masa tuanya di uji melalui ujian keluarga. Semuanya di lewati dengan sempurna,” katanya.

“Melalui ketaatan dan pengorbanan tersebut Allah SWT menjadikan Ibrahim dan keturunannya sebagai pemimpin bagi segenap manusia di zaman nya masing masing,” lanjutnya.

“Kisah pengorbanan Ibrahim dalam ketaatan kepada Allah menunjukan kepada kita bahwa tokoh besar hanya bisa muncul melalui ujian dan pengorbanan besar. Jangan berharap seseorang menjadi tokoh dan pemimpin jika tidak siap berkorban,” pesannya.

Shalat Idul Adha di Masjid Al-Istiqomah dihadiri juga oleh para tokoh setemat. Tokoh-tokoh yang hadir antara lain H. Sayuti, KH. Endang. H. Syamsudin, Ust Rudiana, Ust. Zaenal dan lain-lain.

Previous Article

Idul Adha 1440 H, Masjid Mushola Jejaring Forkammi Distribusikan 130 Ton Lebih Hewan Kurban

Next Article

Media Forkammi Gandeng Sekolah Wirausaha Indonesia Gelar Workshop Jurnalistik

Artikel lain

1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini
Powered by