FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Ustadz Suharyanto Beberkan Fungsi Masjid di Zaman Rosulullah SAW

Author: No Comments Share:

Ustadz Suharyanto, takmir Masjid Jogokaryan hadir sebagai mentor pada acara workshop manajelem masjid batch 3 di Batiqa Hotel, Jababeka, Cikarang, Ahad (5/9/19) pagi hingga Dhuhur.

Dalam kesempatan tersebut, dibeberkannya tentang fungsi masjid sebagaimana perlakuan di zaman Rosulullah SAW. Ada setidaknya 11 fungsi utama masjid selain sebagai tempat ibadah utama.

“Masjid pada zaman Nabi SAW juga berfungsi sebagai pusat pendidikan, pengajaran dan pengembangan ilmu Islam, sebagai pusat peribadatan, tempat menerima tamu negara, ruang tunggu resmi tamu-tamu Rosulullah SAW, pusat pengumpulan dan distribusi zakat infaq sodaqoh, tempat mengatur kegiatan masyarakat Muslim, pusat pertolongan umat, sebagai rumah sakit disaat kritis, tempat menginap para musyafir dan tempat penyelesaian sengketa,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ust Haryanto juga banyak melakukan share tentang bagaimana mengelola masjid, sehingga para jama’ah tua muda suka ke masjid, juga tips bagaimana mendapatkan donasi tanpa harus “ngemis” ke jama’ah, dengan menggunakan bahasa komunikasi yang baik. (khan)

Previous Article

Imam Hambali : Forkammi Bersama DKM dan Jamaah Akan Pertahankan Masjid Al-Ikhlas Selosia

Next Article

Imam Hambali Serahkan SK Pengurus Forkammi Sukakarya

Artikel lain

1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini
Powered by