FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Ahmad Kusmayadi : Makna Hijrah yang Sesunggunya Dalam Kehidupan Seorang Muslim

No Comments Share:

Ketua Bidang Pembinaan Generasi Muda Forkammi, Ahmad Kusmayadi menyampaikan pesan makna hijrah yang sesunggunya dalam kehidupan seorang muslim, saat menjadi pembicara peringatan Muharram 1441 H MT Almujahidah, di Jl Antilop V Cikarang Baru, Bekasi, Sabtu (14/9/19) malam.

“Hijrah artinya berubah menjadi lebih baik, dan perubahan itu dimulai dari diri sendiri, dari hal yang kecil, mulai sekarang, seperti pesan Aa Gym,” katanya, dihadapan 100an orang jama’ah

“Bukan hijrah tempat seperti yang terjadi pada jaman Rosulullah SAW, tapi hijrah secara makna dari jarang ke masjid jadi sering ke masjid, lebih rajin dzikir, tilawah, sedekah dan lain-lain, sehingga jadi semangat untuk membangun lingkungan jadi lebih religius,” pesannya.

Lebih lanjut Pak Ahmad menekankan bahwa Iman, Jihad dan Hijrah merupakan kunci kemenangan kaum muslimin.

Selain peringatan Muharram, dalam kesempatan tersebut juga berlangsung santunan anak yatim, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Paguyuban Letter T, Pak Edi. Anak yatim yang mendapatkan santunan berdmisili di wilayah Jl Antilop dan sekitarnya. MT Mujahidah merupakan majelis taklim ibu-ibu yang berada di RT04, 07,09 RW 07 Desa Jayamukti, Cikarang Pusat.

Previous Article

Lega, Jababeka Akhirnya Mencabut Surat Perintah Pengosongan Lahan Masjid Al-Ikhlas Selosia

Next Article

Imam Hambali : Forkammi Bersama DKM dan Jamaah Akan Pertahankan Masjid Al-Ikhlas Selosia

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini