FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Lega, Jababeka Akhirnya Mencabut Surat Perintah Pengosongan Lahan Masjid Al-Ikhlas Selosia

No Comments Share:

“Alhamdulillah … terima kasih bapak-bapak Forkammi, akhirnya Jababeka mencabut surat perintah pengosongan lahannya…. Bismillah Masjid Kami (Al-Ikhlas Selosia) akan tetap kokoh berdiri,” tutur Ketua DKM Al-Ikhlas Selosia, Ahmad Ena Sumarna.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi ancaman untuk melakukan pengosongan lahan, dengan alasan pemakaian kavling tanpa sepengetahuan Jababeka. (http://forkammi.com/archives/2284).

Pencabutan surat perintah yang ditandatangani Wahyu Dwi Atmoko (Estate Management Jababeka), tertanggal 7 September 2019 tersebut berlangsung setelah melakukan mediasi, yaitu antara pihak Jababeka, Pengurus DKM, Kades Jayamukti, Camat Cikarang Pusat yang juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fatmah Hanum, juga perwakilan Forkammi, Ahmad Khairiri Wakil Ketua Umum, Senin (16/9/19) pagi di kompleks Masjid Al-Ikhlas.

“Buat kami, ini merupakan momentum untuk memperkokoh tali silaturahim terutama diatara pengurus DKM yang sempat kendor belakangan ini,” ungkap ketua dkm.

“Dengan adanya momen ini, kami dari pengurus dkm dan jamaah bertekad untuk mengurus legalitas masjid, seperti pembentukan yayasan, mengurus IMB, serta sertifikat wakaf atas nama masjid/yayasan,” pungkasnya.

Masjid Al-Ikhlas berada di Jl. Selosia 1 Blok A03 No. 8 Perumahan Cikarang Baru, Bekasi. Berdasarkan informasi dari salah seorang jama’ah dan pengurus dkm, masjid ini berdiri sejak 17 tahun silam. (khan)

Previous Article

Masjid Mekar Indah Cikarang Baru Launching KOSMI, Ini Taget yang Ingin Dicapai

Next Article

Ahmad Kusmayadi : Makna Hijrah yang Sesunggunya Dalam Kehidupan Seorang Muslim

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini