FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Sinergikan Program Remaja Masjid, Bidang Pembinaan Generasi Muda FORKAMMI Adakan Rapat Kordinasi

No Comments Share:

Bidang Pembinaan Generasi Muda FORKAMMI mengadakan rapat kordinasi dengan pengurus DKM dan remaja masjid, bertempat di Masjid Mekar Indah, Jum’at (27/9/19) bakda Maghrib.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan Generasi Muda FORKAMMI, Ahmad Kusmayadi, tujuan pertemuan ini untuk menumbuhkan geliat pembinaan remaja di setiap masjid, khusunya di wilayah Cikarang Raya dan sekitarnya.

Rapat kordinasi dengan pengurus DKM dan remaja masjid, bertempat di Masjid Mekar Indah, Jum’at (27/9/19).

“Tujuan pertemuan ini agar pembinaan remaja masjid dapat bersinergi, juga mendapatkan ide maupun inspirasi untuk menyelenggarakan pembinaan remaja masjid, agar menjadi insan yang meraih kemenangan yang hakiki,” katanya.

Ahmad Kusmayadi mengutip ayat Al-Qur’an, sebagaimana tercantum dalam firman Alloh SWT,
اَلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَ هَا جَرُوْا وَجَاهَدُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ بِاَ مْوَا لِهِمْ وَاَ نْفُسِهِمْ ۙ اَعْظَمُ دَرَجَةً عِنْدَ اللّٰهِ ۗ وَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الْفَآئِزُوْنَ
“Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan.” (QS. At-Taubah 9: Ayat 20).

“Semangat berlandaskan ayat inilah yang ditumbuhkan pada pertemuan tersebut, karena kami melihat tantangan kedepan untuk generasi muda Islam semakin kuat, kita perlu mendekatkan mereka ke masjid, melakukan mentoring dan pembinaan secara kontinyu, sehingga mereka memiliki pondasi aqidah dan keislaman yang semakin kuat,” katanya.

“Semoga Pembinaan Generasi Muda di Wilayah dakwah Forkammi dapat terus tumbuh berkembang, seiring dengan tumbuh kembangnya perkembangan zaman, Aamiin.” Pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bidang PGM FORKAMI, Ahmad Kusmayadi, dan sekretaris PGM yang sekaligus sebagai ketua DKM Masjid Mekar Indah, Ahmad Affandi, juga diikuti oleh 8 organisasi DKM dan remaja masjid di wilayah Cikarang.

Agenda yang dibahas antara lain:

  1. Pembentukan Forkom Remaja Masjid Cikarang Raya.
  2. Penyusunan Kajian Bulanan Remaja se Cikarang Raya
  3. Kegiatan forkom remaja masjid

Next event ngariung di Masjid At Taubah Jl Singa, Ahad, 6 Okt 2019.

Reporter : Masud Khan

Previous Article

Forkammi Bidang Sosial Salurkan Bantuan Lampu TL PT Nippon SCMI

Next Article

Safari Dakwah Radio Dakta, Live Sholat Jum’at di Masjid Almadani Cikarang Baru

Artikel lain

1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini
Powered by