FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Inilah Program Masjid Baitul Ma’muur Telaga Sakinah Berbagi Nasi Berkah Jumat

No Comments Share:

Inilah Program Masjid Baitul Ma’muur Telaga Sakinah Berbagi Nasi Berkah Jumat

Program Berbagi Nasi Berkah Jumat (BNBJ) yang di adakan pada setiap jumat tepatnya ba’da shalat jumat di Masjid Baitul Ma’muur, Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Bekasi kami luncurkan tepat diawal Tahun 2019. Peluncuran perdana jumlah nasi boxnya Alhamdulillah terkumpul 141 box hasil sumbangan dari jamaah masjid dan warga perumahan Telaga Sakinah dan sekitarnya.

Dalam kurun waktu setahun berjalannya program BNBJ, jumlah rata – rata nasi box yang dibagikan setiap hari jumatnya berkisar antara 200 – 250 box.

InsyaAllah di Tahun 2020 ini kami upayakan ada peningkatan jumlah menjadi 250 – 300 box/jumat.

Terlaksananya program ini tidak lepas atas keterlibatan banyak pihak, selain pengurus DKM, para donatur juga komunitas ibu – ibu pengajian yang mengatur segalanya. Mulai dari pengumpulan donasi, menyediakan nasi boxnya hingga membagikan nasi boxnya kepada para jamaah dan juga dhuafa yang ada di sekitar lingkungan masjid.

Program BNBJ sama sekali tidak membebani kas masjid, tapi di himpun dari para donatur dan jamaah.

Sasaran utama dari program BNBJ adalah para marbot, petugas kebersihan, petugas keamanan, pemulung, pengemis, pedagang gerobak dorong, tukang bangunan serta beberapa jamaah yang hadir di masjid shalat jumat.

Harga nasi box perdus di patok rp 15.000, jadi jamaah atau donatur bisa berinfak senilai tersebut diatas atau kelipatannya. Atau bisa juga langsung menyumbang nasi dus atau nasi bungkus.

Setahun berjalannya program, efeknya masjid jadi semakin ramai oleh jamaah terlebih lagi di hari jumat berkah dimana di sediakan makan siang berupa nasi box bagi sebagian besar jamaah yang hadir.

Program BNBJ ternyata cukup menarik bagi jamaah dan cukup efektif sebagai salah satu upaya pengurus DKM dalam memakmurkan masjid.

Silahkan dicoba, jangan pernah takut untuk memulai melakukan kebaikan, lebih baik terlambat dari pada tidak berbuat apa – apa.

Tunggu paparan program unggulan berikutnya dari masjid Baitul Ma’muur.

Salam BNBJ.

Masjid Baitul Ma’muur Perum Telaga Sakinah Cikarang Barat Bekasi.

Makmur Masjidnya
Sejahtera Jamaahnya.

20.01.2020.

Previous Article

Ketua Bidang Ekonomi Forkammi Berikan Tips Cara Bekerjasama Membangun Usaha

Next Article

MEMAKNAI TEKNOLOGI MODERN

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini