Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik, Ini Pesan Ketua Umum FORKAMMI

Sunday, March 19th 2017. | Reportase
Please follow and like us:

RS Annisa Lemah Abang, Forum Komunikasi Mushola Masjid se Cikarang Raya (Forkammi) bekerja sama dengan PublikJurnalistik (PJ)menyelenggarakan pelatihan jurnalistik di Aula Rumah Sakit Annisa Cikarang, Minggu (19/3/17).

Pelatihan itu  diikuti oleh sembilan ketua-ketua bidang dakwah Forkammi serta utusan dari masjid-masjid anggota forkammi, beberapa dari kalangan mahasiswa dan umum.

“Media sangatlah penting, karena medialah yang membangun opini dimasyarakat, yang jelek bisa menjadi bagus atau sebaliknya yang bagus menjadi jelek,” ungkap Imam Hambali (Ketua Umum Forkammi) saat memberikan sambutan.

“Umat Islam harus mampu menguasai media, sehingga bisa membangun opini publik yang baik dan bisa mengarahkan masyarakat untuk menjadi sumber inspirasi positif,” lanjutnya.

Menurut ketua bidang Humas Forkammi, Zaenuri, pelatihan ini bertujuan agar para pengurus masjid mampu mempublikasikan kegiatannya masing-masing, sehingga syiar Islam lebih terasa.

Tujuan jangka panjang, tentu saja kelak mereka menjadi kontributor media Islam dan Cyber Army, yang menjadi mujahid di ranah sosial media dan dunia maya. (bakri/mk)

Please follow and like us:

Related For Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik, Ini Pesan Ketua Umum FORKAMMI