FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Hadiri Seminar Ecomasjid, Ketua Forkammi : Syiar di Masjid Mencakup Amaliah Sosial dan Lingkungan

No Comments Share:

Masjid harus menjadi pendorong perbaikan lingkungan sebagai salah satu implementasi mewujudnya rahmat Islam untuk alam tempat tinggal kita.

Ketua Umum Forkammi, H. Imam Hambali S.Si menegaskan hal tersebut saat menghadiri Seminar Ecomasjid, di Masjid Baitul Ma’muur Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Bekasi, Ahad (8/3/20).

“Syiar di Masjid tidak hanya dalam amaliah ibadah mahdoh, tetapi juga dalam amaliah sosial dan lingkungan,” katanya saat memberikan sambutan.

“Masjid harus menjadi pendorong perbaikan lingkungan sebagai salah satu implementasi mewujudnya rahmat islam untuk alam tempat tinggal kita.” Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat memberikan penghargaan sertifikat Eco Masjid kepada Masjid Baitul Ma’muur Telaga Sakinah.

Sertifikat ini diberikan karena Masjid tersebut memiliki kegiatan/ program yang ramah lingkungan, antara lain : sistem keranjang sampah, penanaman pohon, sirkulasi air wudhu, pengaturan debit air wudhu,lesspaper kegiatan (dengan menampilkan layar monitor kegiatan).

Selain serah terima sertifikat, juga ada pelatihan dengan dihadiri peserta sebanyak 150 orang dari utusan masjid jejaring Forkammi dan penggiat lingkungan. Adapun tokoh yang hadir, Ir. H Siswadi A Rachim MBA (Ketua Yayasan Telaga Sakinah & Pengembamg Perumahan Telaga Sakinah), Dr. Ir. Hayu S. Prabowo (MUI Pusat, bagian Lingkungan), H.M Taufik Hidayat dan Bidang Sosial Forkammi. (khan)

Previous Article

Forkammi dan MPA Adakan Kerjasama Untuk Palestina

Next Article

Kunjungan Silaturahim RJ Korda Bekasi Dengan Forkammi

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini