HARMONI KEBERSAMAAN

Ekonomi Jamaah, Nadi Kejayaan Islam

Sunday, March 19th 2017. | Reportase
Please follow and like us:

Keterpurukan umat Islam dekade ini, berawal dari ketidak pedulian terhadap perekonomian umat, sehinggak semua lini kehidupan dikuasai oleh nonmuslim.

“Kondisi inilah akar masalah yang harus di selesaikan dan diprioritaskan. sebagaimana motto FORKAMMI Ruhiyah, Ukhuwah dan RUPIAH,” ujar Ust. Khoiriri Wakil Ketua umum Forum Komunikasi Musholla dan Masjid Cikarang Raya (FORKAMMI).

FORKAMMI, merupakan ORMAS yang mengkonsentrasikan diri untuk mendobrak keterpurukan umat dalam bidang Ekonomi. Dari 9 bidang yang di jalankan FORKAMMI, bidang Ekonomilah yang menjadi UNGGULAN. Sebagai media untuk mejembati hal tersebut, lahirlah Koperasi Syariah yang di dukung oleh 5 wilayah se-Cikarang.

FORKAMMI yang didiklarasikan oleh enam serangkai, merupakan salah satu ormas yang lebih konsentrasi kepada kesejahteraan jama’ah, sebagaimana moto FORKAMMI yang disampaikan Wakil Ketua FORKAMMI.

“Setelah melihat dari berbagai masalah yang ada di ummat kaum muslimin, FORKAMMI menganggap bahwa permasalahan terbesar yang perlu dibenahi adalah ekonomi. Oleh karena itu FORKAMMI membangun Koperasi Syariah. Selain membantu ekonomi, FORKAMMI juga sekaligus membentuk pola pikir masyarakat bahwa bermuamalah syariah bisa eksis dan merangkul ummat islam secara profesional dan solutif,” ujar dia saat ditemui disela acara pelatihan jurnalistik, Ahad (19/3/17), Aula RS Annisa, Cikarang, Bekasi.

Berdirinya FORKAMMI awalnya  dengan merasa prihatin atas segala  pengurusan legalitas masjid, saat ini FORKAMMI memiliki 9 bidang unggulan. Salah satu unggulan bidang ekonomi yang sedang digala kan yaitu koperasi yg diketuai oleh bapak haji Afrizal dan berharap semua masjid anggota koperasi dan mempunyai target permodalan  2.120.000.000  dan berharap dapat membantu semua masjid di bidang ekonomi ummat.

Ditulis oleh :
Mujahid Tinta Muslim
(Chestani, Wahyu, Triyono, Fathony)

Please follow and like us:

Related For Ekonomi Jamaah, Nadi Kejayaan Islam