FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Waktu dan Kemerdekaan Dalam Kehidupan Manusia

No Comments Share:

Waktu dan Kemerdekaan Dalam Kehidupan Manusia

Oleh :
Imam Hambali
Ketua Forkammi Kabupeten Bekasi
Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi

Judul diatas menyadarkan kepada kita bahwa waktu dan kemerdekaan adalah dua kenikmatan yang sangat besar yang Allah swt berikan buat manusia.

Bisa kita bayangkan jika seseorang memiliki waktu tetapi tidak ada kemerdekaan dalam hidupnya, maka tidak banyak hal yang bisa dilakukannya dan sebaliknya jika seseorang memiliki kemerdekaan tetapi tidak ada waktu, juga akan mengalami hal yang sama.

Karena itulah hikmah waktu dan kemerdekaan adalah kenikmatan dan sekaligus anugerah besar,agung dan terindah dari Allah swt yang harus disyukuri manusia dalam kehidupannya.

Seluruh komponen bangsa harus dapat memaknai ini, sebagai aktualisasi rasa syukur pada Allah swt, terbebas dari penjajahan,penindasan dan kezhaliman bangsa Belanda, Jepang di masa lalu.

Pandemi covid-19 menyadarkan bahwa ada bentuk kesyukuran kemerdekaan bangsa yang lebih substansial,daripada sekedar pesta pora, hura-hura, yaitu mengisi dengan prestasi, produktifitas, solidaritas, menjaga persatuan, saling menghargai, menghormati antar sesama bangsa, tekun menjalankan seluruh perintah Allah swt.

Firman Allah swt secara khusus dalam surah Al -Ashr, mengingatkan bahwa seluruh manusia merugi, bangkrut, karena tidak pandai mensyukuri nikmat waktu, dan tidak mampu memaknai kemerdekaan dalam menjalankan keyakinan dan perbuatan yang baik, serta komitmen untuk saling memberikan nasehat, peringatan antar sesama anak bangsa dalam hal kebenaran dan kesabaran.

Semoga bangsa Indonesia semakin jaya, maju dan sejahtera, HUT Kemerdekaan RI Ke-75, menjadi momentum kebangkitan bersama, dalam mewujudkan bangsa yang kuat, beriman dan berkeadaban, dalam menyongsong perubahan zaman. Aamiin YRA

Previous Article

Forkammi Serukan Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Upaya Ancaman Para Ulama

Next Article

Ketua Umum FORKAMMI Himbau Pemotongan Hewan Kurban Ikuti Protokol Kesehatan

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini