FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Forkammi Serukan Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Upaya Ancaman Para Ulama

No Comments Share:

Forum Komunikasi Musholla dan Masjid (Forkammi) Kabupaten Bekasi mengadakan pertemuan antara Pengurus harian dengan Ketua Ketua Bidang Forkammi dan beberapa Ketua DKM dibawah jaringan Forkammi, di Masjid Almadani, Cikarang Baru, Sabtu (19/9/20) bakda Isya.

Ketua Umum Forkammi Ust. H Imam hambali menyampaikan bahwa pertemuan ini perlu diadakan, mengingat ada hal-hal yang perlu disampaikan pada kondisi saat ini, yaitu tingkat penyebaran Covid-19 yang meningkat di Kab. Bekasi.

Dikabarkan ada pengurus DKM dan Marbot di perkampungan yang terdampak positif Coivd-19 dan hal ini perlu kita waspadai bersama. Selain itu juga adanya upaya-upaya melemahkan Dakwah Islam, dimana ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti halnya yang terjadi pada Syeikh Ali Jaber.

Kondisi ini menjadi bagian dari tanggung jawab Forkammi untuk koordinasi dan komunikasi, jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, oleh karenanya pertemuan ini diadakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam pertemuan ini diharapkan Forkammi dan DKM merespon adanya upaya pelemahan terhadap para ulama di Kab. Bekasi, ditanggapi secara proporsional dan jangan sampai terjebak dalam situasi mengadu domba umat.

Para DKM diharapkan untuk ikut serta menjaga, memberikan perhatian dan meningkatkan kewaspadaannya, ikut menjaga para ulama di masjid masjid wilayahnya, serta membentuk Team Hisbah DKM sebagai Garda terdepan.

Jika terjadi ada indikasi indikasi dan potensi pada suatu Masjid/Musholla untuk membuat kekacauan maka segera disampaikan ke Ketua Team Hisbah Forkammi dan Team Hisbah Forkammi akan menyampaikan ke Polres untuk ditindak lanjuti juga melibatkan para Ketua RT dan RW setempat agar diberi informasi terkait kondisi yang terjadi sehingga terjadi sinergy yang kuat antara DKM dan Pengurus Lingkungan.

Kewaspadaan dan perhatian terhadap ulama ini perlu kita lakukan tetapi kita pastinya sangat berharap agar Tidak terjadi penyerangan terhadap ulama di Kabupaten Bekasi ini.

Menutup Pertemuan ini Ketua Umum Ust. Imam Hambali menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah sebagai mengokohkan Silaturahim dan menguatkan kepasrahan kepada Allah SWT. (ts/mk)

Note:akan disampaikan segera perihal

  1. Zoom Meeting khusus Forkammi dengan DKM dibawah jaringan Forkammi
  2. Call Center Team Hisbah
Previous Article

Ini Himbauan Sekjen Forkammi Terkait Pandemi Corona

Next Article

Waktu dan Kemerdekaan Dalam Kehidupan Manusia

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini