Generasi Emas Yang Berkarakter Islami

Sunday, April 16th 2017. | Tulisan Lepas
Please follow and like us:

Generasi Emas yang Berkarakter Islami
Oleh: Mai chotib

Tepatnya Sabtu,15 April 2017 pagi ini, dengan mengendarai kereta, saya meluncur menuju Jatinegara.

Rindu sekali mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Remaja Masa Depan(YRMD) Tebet Jakarta Selatan. Sebagai upaya mengasah nurani, agar bangkit rasa humanis. Benarkah demikian? Yah, minimal merasakan denyut kehidupan yang mereka rasakan di Panti Asuhan.

Setibanya di panti asuhan, saya melihat anak-anak bersenda gurau.  Dua anak yang nampaknya sangat manja  dengan ibu Ketua Yayasan. Bahkan setelah saya dan Ketua Yayasan pergi sejenak, anak itu menangis bagaikan ditinggal jauh. Jelas mereka sangat membutuhkan kasih sayang orang di sekilingnya.

Di Yayasan ini terdapat 43 anak, dari usia 4 tahun hingga 19 tahun. Diambil dari anak yang terlantar, yatim, piatu, dan dhuafa.
Seperti dikatakan pimpinan Panti Asuhan Maryamah, kegiatan sehari-hari anak panti, setiap pagi anak-anak pergi ke sekolah. Dari tingkat TK, SD, SMP dan ada juga SMA.

Sepulang sekolah, anak-anak panti asuhan istirahat dan makan siang. Sore harinya diadakan pengajian dan tahfiz Al-qur’an. Sebagai upaya penanaman nilai-nilai Islami dan pembentukan karakter.
Semua anak tampak semangat membara dalam belajar.

Sedangkan gurunya, didatangkan oleh Pimpinan Yayasan.
Pimpinan yayasan membuka peluang,  apabila sukarelawan ikhlas untuk mengajar. Prioritas  mengajar dalam bidang agama.

Di Yayasan ini, ada pula yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola. Masih diungkapkan oleh Maryamah, bahwa anak asuhnya ada juga yang berbakat di bidang olahraga. Seperti dimasukkannya ke  Sekolah Sepak Bola (SSB).

Anak-anak yang Sekolah di SSB ini, diantaranya berasal dari Bandung, Karawang, Tasik Malaya, Bekasi, Medan dan Semarang.  Sekolahnya di tingkat SMP bahkan  masuk ke Liga Jakarta.
Ada tiga anak yang dikirim ke Swedia selama dua Minggu. Dalam pemaparan akhir, Maryamah mengatakan bahwa
Yayasan ini berdiri sejak tahun 1999.

Semoga saja, anak yang belajar di Yayasan ini menjadi anak yang siap mengabdi untuk agama dan negara. Karena di pundak merekalah tongkat estapeta kepemimpinan akan diserahkan. Amin

Please follow and like us:

Related For Generasi Emas Yang Berkarakter Islami