Subuh Berjamaah di Masjid An-Nur Undang Pimpinan Ponpes Quran Mimbar Huffazh

Tuesday, April 25th 2017. | Reportase
Please follow and like us:

Subuh Berjamaah di Masjid An-Nur Undang Pimpinan Ponpes Quran Mimbar Huffazh

Cikarang, DKM An-Nur, Cicau, Cikarang Pusat,Bekasi mengundang Pimpinan Pondok Pesantren Quran Terpadu Mimbar Huffazh, Ustadz Uus Mauluddin untuk menyampaikan tausiah dalam kegiatan subuh berjamaah, bertema menyongsong kebangkitan umat dengan Spirit 212 (23/04/2017).

Kegiatan diawali shalat Subuh berjamaah dan dilanjutkan tausiah, disampaikan oleh penceramah masjid ini sebagaimana namanya An-Nur yang artinya cahaya, semoga Allah SWT pancarkan dari tempat ini cahaya kebangkitan Islam, semoga Allah SWT pancarkan dari tempat ini kejayaan demi kejayaan yang diperjuangkan oleh orang-orang yang siap berjuang demi Islam, semoga Allah SWT pilih tempat ini melahirkan generasi-generasi yang sholeh dan sholehah, dan akan melahirkan generasi-generasi para pencinta Alquran dan generasi-generasi para ulama.

Lanjut beliau, apabila dalam perjuangan Islam rusak niatnya maka akan rusak juga perjuangannya, apabila niatnya hanya untuk Allah SWT maka Allah akan selesaikan niatnya, namun apabila niatnya untuk dunia maka Allah akan balas dengan apa yang diniatkan itu.

Salah satu ayat yang disampaikan beliau yaitu Surat Ali-Imron ayat 160 :
إِنْ يَنْصُرْكُمُ اللَّهُ فَلَا غَالِبَ لَكُمْ وَإِنْ يَخْذُلْكُمْ فَمَنْ ذَا الَّذِي يَنْصُرُكُمْ مِنْ بَعْدِهِ وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ
artinya : jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mu’min bertawakkal.

“Pembangunan Masjid Raya An-Nur ini proyek luar biasa, ini proyek peradaban kita, ini adalah proyek akhirat, kalau niatnya tidak dijaga akan rusak persaudaraan kita gara-gara proyek pembangunan masjid ini, ada sebagian pingin bentuknya begini ada sebagian pingin bentuknya begitu, ribut masalah bentuk masjid. Siapa yang jadi kontraktornya, yang satu punya kawan kontraktor hebat yang lainnya punya kawan kontraktor lebih hebat, ribut gara-gara kontraktor. Satu catnya pingin putih yang lain catnya pingin merah, yang lainnya catnya pingin kuning, berantem gara-gara catnya”, ujar beliau.

Masjid dibangun harus berdasarkan taqwa, Untuk itu membangun masjid niatnya harus Karena Alloh SWT, untuk menegakkan syiar-syiar Allah SWT, seperti Nabi SWT membangun masjid Nabawi berdasarkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Masjid layaknya harus seperti kampus, semua Muslimin harusnya dapat mengambil ilmu apa saja di masjid, jika seperti itu masjid akan menjadi pusat peradaban kaum muslimin sehingga dipastikan tidak ada lagi orang yang buta huruf dan buta terhadap Islam.

“Mengenai pendanaan pembangunan masjid bisa dimulai dengan iuran dari Jamaah yang aktif, misalnya masing-masing jamaah 100 ribu per bulan, maka sudah terkumpul 10 juta perbulan dan itu sudah bisa mulai untuk membangun masjid. Mengenai konsep pendidikan yang akan digunakan nantinya bisa menggunakan konsep dari pesantren saya, apakah konsep mengenai Tahfidz Quran atau seperti pendidikan umum”, lanjut beliau.

Acara ditutup dengan ramah ramah dan sarapan pagi berjamaah, kegiatan subuh berjamaah ini digiatkan oleh DKM An-Nur yang merupakan program syiar untuk kebangkitan umat sesuai spirit 212 (Bas/MA)

Please follow and like us:
tags: ,

Related For Subuh Berjamaah di Masjid An-Nur Undang Pimpinan Ponpes Quran Mimbar Huffazh