FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Juru Dakwah Masa Kini

No Comments Share:

Juru Dakwah Masa Kini
Oleh : MCh

Tepatnya Pukul. 13.00 Wib. Senin, 1 Mei 2017, kami mengunjungi Pondok Pesan Daar El-Qolam Gintung, Balaraja Tangerang Banten.

Rencananya hanya izin pulang kepada putri kami, karena sejak kemarin pagi kami datang ke pondok ini untuk Mudifah / jenguk putri kami.

Saat duduk 15 menit di Saung Pondok, Kami didatangi Santri kelas 2 SMPI, dia minta izin kepada kami untuk menilai dia berpidato di depan kami.
Di sini Santriwan yang tampil berpidato ada yang memakai Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris. Sungguh kagum saya melihatnya.

Seperti di ungkapkan oleh Wahyudin, selaku penilai bahwa dia sudah mampu berbicara di depan umum tanpa rasa malu dan canggung. Bahasanya pun fasih, nikmat di dengar, mudah di cerna dan dapat di mengerti.

Mengapa para Santri berlatih pidato di depan Wali Santri?
Menurut Putri saya Azmi Nur Izzah, bahwa hal itu dilakukan untuk membina Mental dan ingin diberi masukan oleh wali santri secara langsung. Sedangkan menurut anak bungsu saya Irham Wahyu Muzakki, nanti di masa yang akan datang, dia ingin belajar berpidato dengan berbahasa Arab.

Semoga saja para Juru Dakwah yang berlatih hari ini, sebagai penerus Ulama, mensyiarkan ajaran Islam sehingga Islam tegak di NKRI. Amien.

Previous Article

Hj. Fatma Hanum : Perda Pariwisata Untuk Melindungi Kaum Perempuan

Next Article

MAKLUMAT FORKAMMI

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini