FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Menuai Kebersamaan di Malam Nisfu Sya’ban

Author: No Comments Share:

Menuai Kebersamaan di Malam Nisfu Sya’ban
Oleh : Mai CH.

Pada saat Ba’da Magrib, 11 Mei 2017/ 15 Sya’ban 1438 H, saya bergegas menuju Masjid Al-Inabah Ds. Karang Sari Kec. Cikarang Timur Kab.Bekasi

Selain untuk beribadah kepada Allah SWT, saya pun rindu kepada tetangga se-kampung. Kendatipun dekat, di tengah kesibukan masing-masing kami jarang bertemu.

Sesampainya di masjid Subhanallah, sudah banyak tetangga mendatangi masjid, dan kami pun saling melepas rindu, bertanya tentang kabar keluarga suami dan anak-anaknya.

Setelah jamaah berkumpul, kami mulai acara Nisfu Sya’ban. Nisfu Sya’ban kali ini di pimpin oleh Ustadz Ahmad Baihaqi. Dalam pengantar berdoa, beliau
mengingatkan agar kita senantiasa taat kepada Allah SWT, dan kita dilarang untuk menyekutukanNya terhadap apa pun atau kepada siapa pun.

Selanjutnya, kami membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali, semata-mata hanya ingin mendapat keridhoan Allah SWT. Di sisi lain, kami berharap agar di akhir penilaian tutup buku tahun ini kami memperoleh ampunan Allah SWT, tentunya di masa akan datang mampu mengukir prestasi ibadah lebih baik lagi.

Selesai mengaji dan berdoa, kami pun menunaikan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan saling bermaafan sesama saudara, tetangga dan semua jamaah yang hadir. Diakhir acara, kami menyantap makanan bersama, yang kami bawa dari rumah masing-masing dengan sistem barter. Ya Allah, sungguh suasana yang sangat menyenangkan. Mengapa tidak?

Ditambah terlihat anak-anak sangat bahagia dengan makanan kesukaannya dengan gratis. Ibu-ibu dan bapak-bapak pun ikut mencicipi makan sambil berbincang-bincang dengan para tetangga meneruskan obrolan awal.

Kita pun bertanya-tanya kepada jamaah yang tidak datang, bagaimana kabarnya, sehatkah atau ada halangan apa, dan kita pun mendo’akan saudara kita yang sedang kurang sehat, agar senantiasa sehat, sukses dan selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT.

Suasana Nisfu Sya’ban kali ini sangat kental rasa kebersamaannya. Menutup segala perbedaan, yang ada sama dalam bingkai ukhuwwah. Semoga saja, acara ini sebagai langkah awal membangun semangat dalam beribadah. Tentunya dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang Insya Allah dua pekan ke depan akan kita nikmati. Dengan harapan, Ramadhan tahun ini terbaik yang akan kita alami.

Tak terasa, kami bersilaturahmi hingga jam menunjukkan pkl. 21.00 Wib kami pun saling berpamitan kepada tetangga yang lain untuk bergegas pulang. Semoga Allah SWT memberkahi acara malam ini. Amien.

MCh
Kamis 11 Mei 2017

Previous Article

Tarhib Ramadhan, DKM Baitul Ma’muur Adakan Tausiah Berpuasalah Agar Kamu Sehat

Next Article

DKM An-Nur Adakan Kegiatan Cerdas Cermat

Artikel lain

1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini
Powered by