Tarhib Ramadhan, DKM Baitul Ma’muur Adakan Tausiah Berpuasalah Agar Kamu Sehat

Monday, May 15th 2017. | Reportase
Please follow and like us:

Tarhib Ramadhan, DKM Baitul Ma’muur Adakan Tausiah Berpuasalah Agar Kamu Sehat

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H yang hanya beberapa hari lagi, Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Ma’muur Perumahan Telaga Sakinah Cikarang Barat Kabupaten Bekasi berkerja sama dengan Forum DKM se Kecamatan Cikarang Barat dan Panitia Ramadhan RW 010 Perumahan Telaga Sakinah menggelar Shalat Shubuh Berjama’ah yang dihadiri sekitar 350 orang lebih.

Shalat Shubuh Berjama’ah yang diadakan pada hari ahad tanggal 14 Mei 2017 diawali dengan shalat shubuh berjama’ah oleh semua hadirin yang terdiri dari warga perumahan Telaga Sakinah dan Perumahan Telaga Asri, juga dihadiri oleh ratusan orang jama”ah dan pengurus DKM se Kecamatan Cikarang Barat.

Hadir sebagai nara sumber dalam acara shalat shubuh berjama’ah tersebut adalah Ustadz Dr. H. Ayub Rohadi, M.Phil yang memberikan tausiyah pembekalan dalam menyambut bulan puasa (tarhib ramadhan ). Selain ustadz Ayub Rohadi, hadir pula dr. Tono Rustiano, MM yang memaparkan puasa dan hubungannya dengan kesehatan. “Berpuasalah agar kamu sehat” demikian dr. Tono Rustiano menyimpulkan pemaparannya.

Di tempat yang sama ketua DKM Baitul Ma’muur, Muhammad Suhapli dalam sambutan singkatnya mengharapkan Masjid – Masjid yang sudah di makmurkan oleh jama’anya, makmur dalam bangunan fisik masjid maupun jumlah jama’ahnya yang sudah banyak, kini harus berupaya untuk berbalik memakmurkan jama’ahnya. Membantu jama’ah terbebas dari praktek rentenir, membantu permodalan bagi jama’ah yang butuh bantual modal dan lain – lainnya. “Masjid harus jadi pusat kegiatan ummat, menjadi Masjid yang rahmatan lil’alamin”, demikian akhir dari sambutannya.

Acara di tutup dengan bersalam – salaman semua hadirin (mushofahah) dilanjutkan dengan ramah tamah dan sarapan bareng semua hadirin di aula masjid.

Please follow and like us:
tags: , ,

Related For Tarhib Ramadhan, DKM Baitul Ma’muur Adakan Tausiah Berpuasalah Agar Kamu Sehat