Peringatan Isra Mi’raj Masjid An-Nur Cicau Angkat Tema Sholat Mi’rajul Mu’minin

Tuesday, May 16th 2017. | Reportase
Please follow and like us:

Peringatan Isra Mi’raj Masjid An-Nur Cicau Angkat Tema Sholat Mi’rajul Mu’minin

Cikarang, DKM An-Nur Cicau Cikarang Pusat mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Ustadz Saefullah S.Ag dari Rawa Lumbu Bekasi, yang mengangkat tema Sholat Ri’rajul Mu’minin pada Minggu (14/05).

Dalam ceramahnya ustadz Saefullah S.Ag menyampaikan, Isra Mi’raj diambil dari dua kata yang yaitu Isra’ yang berarti “perjalanan malam” dan Mi’raj yang berarti “naik ke langit”, perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa Isra’ Mi’raj inilah umat Islam di seluruh dunia mengenal yang namanya sholat dan diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

Peristiwa Isra’ Mi’raj  terjadi tahun 621 Masehi, tepatnya pada tanggal 27 Rajab (3 tahun sebelum hijrah), Nabi Muhammad SAW waktu itu sudah berumur 51 tahun. Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW hingga sampai ke Sidrotulmuntaha yang terjadi saat tengah malam hingga subuh waktu Mekah, Peristiwa ini terjadi karena Nabi Muhammad SAW yang sedang dalam keadaan duka. Beliau telah ditinggal oleh dua orang yang dia cintai yaitu Khadijah sang istri dan Abu Thalib sang paman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, para donator, para ustadz, jamaah ibu-ibu dan semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam acara ini,” ujar ketua DKM An-Nur Wahyu Raksa Permana.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kab. Bekasi Bapak H. Mulyana, Ibu Lurah Cicau, Sekdes Cicau Bapak Narto, Cikarang Pusat. Acara juga dimeriahkan Marawis anak-anak, Sambung Ayat, tarian Islami anak-anak dan diakhiri dengan makan berjamaaH (Bas/MA).

Please follow and like us:
tags: ,

Related For Peringatan Isra Mi’raj Masjid An-Nur Cicau Angkat Tema Sholat Mi’rajul Mu’minin