FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Menjelang Ramadhan, Bidang Hisbah Forkammi Gelar Koordinasi

No Comments Share:

Menjelang Ramadhan, Bidang Hisbah Forkammi Gelar Koordinasi

Ketua Bidang Hisbah Forum Komunikasi Mushola masjid (Forkammi), H. Drajat PS menggelar silaturahim dan kordinasi pengurus Hisbah dalam rangka untuk mempersiapkan tibanya bulan Ramadhan 1438H. Rapat Koordinasi dilakukan pada Selasa malam (16/5) di masjid Al Kautsar, Graha Asri, Cikarang Timur, Bekasi.

Hadir pada silaturahim tersebut Ketua Umum Forkammi H. Imam Hambali, yang memberikan arahan tentang tugas utama Hisbah Forkammi adalah ibarat pagar bagi tanaman dakwah, yang berfungsi menjaga dakwah agar terus tumbuh dan membentenginya dari ancaman2 yang berumber dari luar.

Selah satunya adalah ancaman berupa nilai-nilai dan budaya negatif yang bertentangan dengan norma agama islam yg masuk ke Cikarang khususnya melalui tempat-tempat hiburan malam.

“Forkammi akan mendukung Pemda  Bekasi dalam mengimplementasikan Perda Kab Bekasi No.3 Tahun 2016. Tentang Kepariwisataan yang salah satunya adalah mengatur tentang Tempat Hiburan Malam”arahan  Imam kepada tim Hisbah.

Selaku ketua Hisbah H.Drajat akan berkordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membentengi masyarakat dari norma yang bertentangan dengan agama.

 

“Kita akan mulai dari masjid/musholla. Saya mengajak setiap masjid ada perwakilan 5 orang untuk menjadi tim Hisbah Forkammi,”tambah Drajat disela-sela rapat koordinasi.

Rencana kegiatan bidang hisbah Forkammi pada hari Ahad, tanggal 20 Mei 2017 akan menggelar diskusi terbuka di masjid Mekar Indah, Jababeka tentang perda Pariwisata yang menghadirkan narasumber dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Triyono, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Fatmah Hanum,Bidanv Hisbah FPI Bekasi Raya,  Ustad Dede Sulaeman.(imam/zae)

 

Previous Article

DKM An-Nur Cicau Gelar Aksi Sosial Donor Darah ke-3

Next Article

Peringatan Isra Mi’raj Masjid An-Nur Cicau Angkat Tema Sholat Mi’rajul Mu’minin

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini