DKM An-Nur Cicau Gelar Aksi Sosial Donor Darah ke-3

Sunday, May 21st 2017. | Reportase
Please follow and like us:

DKM An-Nur Cicau Gelar Aksi Sosial Donor Darah ke-3

Cikarang, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, DKM-Nur bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi kembali menggelar Aksi Sosial Donor Darah yang ke-3 di aula Masjid Raya An-Nur Cicau Cikarang
Pusat pada Ahad (21/5).

Aksi ini sudah disosialisasikan 2 bulan sebelumnya untuk menjaring sebanyak-banyaknya pendonor, antusiasme jamaah yang luar biasa dan animo yang tinggi sangat diapresiasi oleh panitia.

Seperti pada aksi-aksi sebelumnya, pendonor yang mendaftar lebih dari 100 orang mulai dari usia 17 hingga 60 tahun, namun yang memenuhi persyaratan saja yang dapat ditranfusi darahnya.

Berbagai alasan dikemukakan oleh pendonor, mulai dari keinginan bersedekah dan berbagi kepada sesama hingga alasan kesehatan. Setiap pendonor sebelum ditranfusi darahnya akan dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan tekanan darahnya.

“Ini adalah program kerja DKM An-Nur dari Divisi Sosial dan Ekonomi, aksi sosial donor darah ini rutin dan sudah yang ketiga kalinya, kami juga sedang mempersiapkan program aksi-aksi sosial berikutnya”, kata ustadz Castani.

Kegiatan sosial donor darah di Masjid Raya An-Nur yang pertama dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2016 dan yang kedua pada tanggal 8 Januari 2017 bertepatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah (BAS/MA).

Please follow and like us:
tags:

Related For DKM An-Nur Cicau Gelar Aksi Sosial Donor Darah ke-3