FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Pesantren Kilat Ramaikan Ramadhan di Masjid Raya Annur Cicau

Author: No Comments Share:

Cikarang, Kegiatan pesantren kilat Ramadhan khususnya anak-anak turut menyemarakkan bulan Suci Ramadhan di Masjid Raya An-Nur Cicau Cikarang Pusat.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 70 jamaah anak-anak baik laki-laki maupun perempuan setingkat sekolah dasar, dimulai mulai tanggal 3 hingga 16 Ramadhan, waktunya ba’da Dzuhur hinggal Ashar. Di akhir kegiatan akan diadakan evaluasi dan pemberian sertifikat.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mereka diajak untuk memperdalam ilmu agama sambil bermain, materi yang disampaikan pengasuh tentang akhaq, etika dan sopan santun seperti ahlaq terhadap muslim lainnya/hak muslim terhadap muslim lainnya, akhlaq terhadap orang tua, akhlaq terhadap yang lebih tua, akhlaq terhadap guru, akhlaq ketika ada di masjid, akhlaq terhadap alquran, etika ketika shalat dan lainnya.

“Kegiatan pesantren kilat Ramadhan untuk anak-anak dapat mengisi waktu luang mereka agar tidak jenuh dan menambah ilmu agama”, kata ustadz Zaenal.

Tambahan materi diberikan pengasuh berupa nalar surat Ar-Rahman dengan harapan di bulan Ramadhan anak-anak bisa hatam surat Ar-Rahman. Anak-anak juga diminta terus mensosialisasikan kegiatan ini kepada teman-teman mereka agar pengikutnya bisa lebih banyak lagi (BAS/MA).

Previous Article

Baznas dan Forkammi Gelar Pelatihan Khotib

Next Article

Ribuan Jamaah Padati Masjid Nurul Hasanah Saat Sholat Tarawih

Artikel lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini
Powered by