HARMONI KEBERSAMAAN

Warga Binaan Lapas Bekasi Serius Ikuti Pesantren Ramadhan

Monday, June 5th 2017. | Reportase
Please follow and like us:

Cikarang, pesantren Ramadhan bagi warga binaan Lapas dibuka di Masjid Attaubah pada Senin (5/6) / 10 Ramadhan 1438 Hijriah, kegiatan diikuti oleh penghuni Lapas Kelas III Desa Pasir Tanjung Kabupaten Bekasi, yang dihuni 1365 warga binaan.

Acara yang bertemakan berlomba mencari hidayah & maghfiroh Allah SWT di bulan Ramadhan dibuka pukul 9.45 WIB, diawali dengan lantunan tilawah Al Quran (QS Ali Imran 133-136) dan Taushiyah diisi oleh Ustadz Abdullah Syafii (Ketua MUI Cikarang Pusat).

Acara dihadiri oleh Kadek Anton selaku Kalapas, Ustadz Abdullah Syafii (Ketua MUI Cikarang Pusat), Haji Abdul Azis (Ketua Baznas Kabupaten Bekasi), Hajjah Maria (Lurah Pasir Tanjung), Bimaspol, Dompet Dhuafa dan Para Assatidz dari Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) dan diliput juga di radio Wibawa Mukti, Cikarang.

Materi yang akan disajikan selama Pesantren Ramadhan meliputi materi Tauhid, Fiqih dan Tahfizhul Qur’an, kedatangan para warga binaan ke ruangan acara disambut iringan marawis yang menambah suasana meriah acara ini, kegiatan ini rencananya akan berlangsung hingga tanggal 19 Juni 2017.

“Acara spektakuler ini akan hadir di sanubari para warga binaan dalam dua pekan kegiatan dan mentargetkan 6 capaian, yaitu menyambut Ramadhan sebagai bulan keberkahan, meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, memberikan momentum nilai nilai keislaman, memupuk silaturahim sesama binaan dalam lingkungan lapas, mengamalkan nilai nilai keislaman dan meningkatkan kerukunan penghuni Lapas dengan lingkungan sekitar”, ujar panitia acara.

Harapan panitia dari pelaksaan acara ini dapat mengambil Ibrohnya, karena mereka merupakan saudara-saudara kita, dan kita siap menerima dan mengayomi mereka ketika nanti kembali di tengah masyarakat, menjadi jiwa yang baru dengan penuh semangat perbaikan (BAS/MA).

Please follow and like us:

Related For Warga Binaan Lapas Bekasi Serius Ikuti Pesantren Ramadhan