Ketua Umum Forkammi, Imam Hambali Sampaikan Materi Urgensi Dakwah Pada Pelatihan Da’i di Cikarang

Sunday, January 14th 2018. | Reportase
Please follow and like us:

Ketua Umum Forum Komunikasi Masjid dan Mushola (Forkammi), Imam Hambali, menjadi salah seorang pembicara pada kegiatan pelatihan Da’i di Cikarang Baru, Ahad (14/1/18).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan pesan tentang urgensi dakwah dikalangan kaum muslimin, sebagaimana yang dilakukan oleh para sahabat Nabi SAW di masa awal penyebaran Islam.

“Ribuan sahabat nabi keluar meninggalkan kota mekah dan madinah untuk menyebarkan rahmat islam ke penjuru negeri, padahal kota tersebut adalah kota suci yang setiap muslim ingin tinggal di dalamnya.” Katanya.

“Sahabat menyebar ke penjuru negeri, karena Allah SWT memberikan kemuliaan yang sangat agung kepada para Da’i. Dan dakwah adalah jalan mulia, sebagaimana yang terkandung dalam QS 12:10,” pesannya.

Allah SWT berfirman:

قُلْ هٰذِهٖ سَبِيْلِيْۤ اَدْعُوْۤا اِلَى اللّٰهِ ۗ عَلٰى بَصِيْرَةٍ اَنَاۡ وَمَنِ اتَّبَعَنِيْ ۗ وَسُبْحٰنَ اللّٰهِ وَمَاۤ اَنَاۡ مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ
“Katakanlah (Muhammad), Inilah jalanku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan yakin, Maha Suci Allah, dan aku tidak termasuk orang-orang musyrik.”(QS. Yusuf 12: Ayat 108)

Pelatihan Da’i dihadiri oleh 38 orang dari wilayah Cikarang dan sekitarnya. Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta lebih siap untuk mengemban tugas mulai, sebagai penyampai risalah Nabi SAW kepada kaum muslimin. (khan)

Please follow and like us:
tags: , ,

Related For Ketua Umum Forkammi, Imam Hambali Sampaikan Materi Urgensi Dakwah Pada Pelatihan Da’i di Cikarang