FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Sikapi Kriminalisasi Ulama, Forkammi Gelar Pengamanan dan Advokasi

No Comments Share:

Menyikapi banyaknya kriminalisasi bahkan sampai menyebabkan para ulama meninggal dunia, dan meningkatnya resiko ancaman penyerangan dan penganiayaan yang di alami oleh para ustadz, kyai dan tokoh agama di beberapa daerah di Jawa Barat, Forum Komunikasi Mushola Masjid (Forkammi)  Cikarang Raya melakukan musyawarah bersama seluruh DKM menggelar pengamanan dan advokasi.

Syuro di gelar di Masjid Al Hikmah, Cikarang Baru pada tanggal 14 Februari 2018.
“Sejarah dakwah selalu ada tantangan dan ujian. Inilah saatnya kita buktikan bahwa kita tetap berada pada barisan pemikul tugas dakwah. Kita bersama-sama menjaga para ustadz dan ulama agar terus melakukan syiar islam di masjid dan musholla kita masing-masing “sambut Ketua Umum Forkammi, H. Imam Hambali saat membuat syuro.

Adapun poin-poin utama dari hasil musyawarah tersebut adalah sebagai berikut :
1. Seluruh DKM agar tetap tenang dan tetap melakukan syiar islam dan taklim seperti biasa di masjid dan musholla masing-masing. Kejadian penganiayaan yang menimpa para ustadz di beberapa daerah tidak boleh menjadikan DKM melemahkan semangat untuk syiar islam, namun justru menjadi pengokoh ukhuwah di antara DKM untuk saling menjaga para ustadz di lingkungan DKM masing-masing.
2. Seluruh DKM agar meningkatkan kewaspadaan dan kordinasi dengan Forkammi, dengan menetapkan minimum 1 orang di setiap DKM untuk selalu berkordinasi dengan Hisbah Forkammi. Nama-nama perwakilan setiap DKM yang berkordinasi dengan Bidang Hisbah Forkammi agar segera di kirim kepada ketua Bidang Hisbah Forkammi Ustadz H. Drajat, PS
3. Forkammi, melalui Bidang Hisbah dan Penasehat Hukum Forkammi H. Salahudin Gafar, akan menyiapkan call center dan panduan teknis pengamanan dan advokasi yang dapat digunakan oleh seluruh DKM sebagai tindakan preventif sekaligus upaya Forkammi untuk membantu lembaga pemerintah terkait dalam menjaga ketenangan masyarakat agar tetap kondusif.
Tiga point hasil musyawarah Forkammi untuk dapat di tindak lanjuti oleh seluruh DKM Masjid dan Musholla. Semoga Allah SWT menjaga keikhlasan dan keistiqomahan kita dalam berdakwah dan memakmurkan masjid.
Hadir perwakilan DKM Masjid di sekitar Cikarang Raya, serta beberapa pembina Forkammi dan ketua bidang antara
H. Solihin Sari (Pembina)H. Imam HambaliH. A. Khoiriri H. Drajat PS (Ketua Hisbah)Dr. H. Salahudin Gafar (Penasehat Hukum Forkammi)H. Muhammad Taufik ( Bidang Sosial)

Previous Article

Forkammi Hadiri Kegiatan TNI Polri Pemda Bekasi Peduli Masyarakat 2018

Next Article

Ketua Umum Forkammi, Imam Hambali Sampaikan Materi Urgensi Dakwah Pada Pelatihan Da’i di Cikarang

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini