FORKAMMI

Forum Komunikasi Musholla Masjid Cikarang Raya

RUANG IKLAN

Kajian Rutin Ummahat MT Azzahro Bersama Ketua Umum Forkammi, Teruslah Perbaharui Niat

No Comments Share:

Majelis Taklim Azzahro merupakan salah satu dari sekian grup pengajian ummahat (para ibu) yang aktif menyelenggarakan kegiatan kajian pekanan. Sebagian besar pengurus dan anggotanya berasal dari grup-grup pengajian di perumahan Cikarang Baru dan sekitarnya.

Pada Kamis (2/8/18) pagi MT Azzahro mengundang Ketua Umum Forum Komunikasi Mushola dan Masjid Cikarang Raya (Forkammi), Ust Imam Hambali untuk mengisi kajian dengan tema ‘Teruslah Perbaharui Niat.’ Bertempat di Masjid Mekar Indah, Jl Puspa II Cikarang Baru, Kab Bekasi.

“Yang harus kita fahami betul bahwa bekal kita adalah amal sholeh, pertanyaannya adalah bagaimana agar amal itu diterima, tidak tertolak oleh Allah SWT. Ternyata sebuah amal itu akan diterima oleh Allah jika niatnya betul,” pesan Ust Imam Hambali.

“Tidak bernilai suatu amal tanpa niat yang betul. Rosulullaah sudah menjelaskan, seperti yang disebutkan di dalam Hadist Arbain nomor 1, tentang niat “Innamal‘amaalu bin niat” artinya “sesungguhnya amal itu sesuai dengan niatnya,” lanjutnya.

Maka pantaslah jika para sahabat sering beristighfar, karena khawatir ibadahnya tidak diterima. Orang yang beramal akan mendapatkan balasan/imbalan/hasil persis sesuai dengan apa yang ia niatkan. Bila niatnya hanya karena ingin menjadi terkenal maka hanya itu yang ia dapatkan tetapi jika ia beramal dengan niat lillaahita’ala maka ia pun akan mendapatkan balasan pahala dari Alloh, adapun ketenarang dan jabatan itu akan mengikuti, efek samping.

Dikatakan “barangsiapa yang hijrahnya karena Alloh dan RosulNya maka ia untuk Alloh dan RosulNya tapi barangsiapa yang hijrahnya itu hanya untuk dunia atau wanita yang ingin dinikahinya, maka ia akan mandepatkan apa yang ia niatkan (tapi tidak akan mendapat balasan pahala dari Alloh).” | H.R Bukhari & Muslim. (three – mk)

 

 

  • tim media forkammi
Previous Article

Umat Islam Harus Peduli Pilih Pemimpin

Next Article

Ketua Umum Forkammi Terima Syahadah dari Syekh Palestina, Dr. Muraweh Mousa Nassar

Artikel lain

Open chat
1
Assalamu'alaikum, silahkan chat disini