Home Reportase Forkammi Resmikan Masjid Alhikmah Lombok

Forkammi Resmikan Masjid Alhikmah Lombok

by admin

Forkammi meresmikan Masjid Alhikmah, Temposodo, Desa Santong, Kayangan, Lombok Utara. Sabtu (9/11/19) sore.

Peresmian masjid dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Forkammi, H Imam Hambali dan Ketua DKM Alhikmah Ust Lalu Hasan Basri, disaksikan oleh ratudan jama’ah setempat.

Selain dihadiri Ketua Umum Forkammi, H. Imam Hambali, prosesi peresmian masjid dihadiri juga oleh Ketua Bidang Sosial, M Taufik Hidayat, Ketua Bidang Ekonomi,  H. Akhmad Akhyan, Media Forkammi,  Masud Khan,  juga hadir dari perwakilan MPA, Royani dan Erwan.

Pada kesempatan tersebut hadir juga penceramah Tuan Guru KH. Akhyar Rosidi LC, Bupati, DPRD, Camat, Kades, BPD, Kadus , Dkm, RW, RT, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Remaja Masjid serta para jamaah.

Ketua Umum Forkammi berpesan agar masjid banyak diguanakan untuk kegiatan keislaman.

“Dalam suasana maulid, mari kita meneladani Nabi Muhammad SAW, dengan banyak melakukan kegiatan-kegiatan keislaman berbasis masjid,” pesannya dalam sambutan.

Masjid Alhikmah merupakan satu dari ratusan masjid yang rata dengan tanah akibat terjangan gempa berkekuatan 7 skala richter, 5 Agustus 2018 silam.

Forkammi bersama para donatur melakukan penggalangan selama 1 tahun lebih, sehingga Masjid Alhikmah bisa berdiri kembali dan dapat digunakan untuk sarana ibadah.

Peresmian Masjid Alhikmah berlangsung dengan hidmat, karena bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi SAW.

You may also like