Home Reportase Hadiri Mabit di Masjid Mekar Indah Peserta Rela Basah-Basahan di Malam Tahun Baru

Hadiri Mabit di Masjid Mekar Indah Peserta Rela Basah-Basahan di Malam Tahun Baru

by ahmad zaenuri

Hadiri Mabit di Masjid Mekar Indah Peserta Rela Basah-Basahan di Malam Tahun Baru

Hadiri Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di malam tahun baru, peserta rela berbasah-basahan karena hujan. Mabit diselenggarakan oleh Masjid Mekar Indah, Cikarang Baru, Bekasi pada Selasa(31/12).

Beberapa peserta datang menjelang magrib, agar bisa sholat magrib berjamaah dan memang kondisi hujan dari sore hari, tak mengurungkan niat peserta untuk hadir. Mansyur salah seorang peserta dari Ponpes Darul Muttaqien, Tambun, Bekasi bersama 13 santri lainnya.

“Kegiatan mabit ini bagusm buat remaja, daripada keluyuran tidak bener diluar, lebih baik ngaji disini (mekar indah),”Ungkapnya

Panitia sampai menyiapkan sarung untuk mereka agar bisa berganti pakaian, agar tidak masuk angin. Acara Mabit dimulai setelah sholat isya, dilanjutkan tausiah seri keumatan KH. Adih Amin, Lc, MA (Ketua Korps Mubaligh Cikarang – KMC) lalu H. Imam Hambali, S.Si (Ketua Forum Komunikasi Mushola Masjid – FORKAMMI) dan KH. Hizbullah Undu Al-Hafizh (Ketua Ikatan Da’i Indonesia – IKADI).

Acara lalu dilanjutkan dengan pengenalan komunitas-komunitas muslim remaja yang ada di Cikarang atau Bekasi dan dilanjutkan menonton film seri kepahlawan Fetih 1453. Serta santunan untuk 18 pesantren.

You may also like