Home Reportase Imam Hambali Tegaskan Forkammi Ingin Menjadi Penguat Dalam Kokohkan Bangsa

Imam Hambali Tegaskan Forkammi Ingin Menjadi Penguat Dalam Kokohkan Bangsa

by admin

Ketua Umum Forkammi, Imam Hambali menegaskan tentang komitmen lembaganya sebagai penguat dalam upaya mengokohkan persatuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Forkammi 1440 H, di Masjid Mekar Indah, Cikarang Baru, Bekasi, Ahad (23/6/19) bakda Isya.

“Forkammi dibentuk sebagai spirit ukhuwah islamiyah (pemersatu umat islam), kita ingin jadi perekat dari semua elemen, ingin menjadi bagian yang menguatkan dalam rangka mengokohkan bangsa kita,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap tidak ada yang saling melemahkan, tapi semangat yang dibangun adalah saling menguatkan. Ketum Forkammi juga menjelaskan secara garis besar tentang 3 pilar forkammi yaitu Ukhuwah, Ruhiyah dan Rupiah.

Halal bihalal Forkammi dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Danramil 07 – Kapten Bahrul Hadi, Ketua Dewan Masjid Indonesia – KH Mahmudin, Wakabid Hisbah FPI – Ust. Dede Sulaeman, Bendahara PCNU Bekasi – Ust. Sutoyo, Wakil Ketua Muhammadiyah Bekasi – H Akhmad Akhyan dan Ketua Baznas Kab. Bekasi – H Abdul Aziz.

Juga hadir para pembina Forkammi, para tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim, Sekum Forkammi, Bendum Forkammi, Kabid Ekonomi juga panglima Hisbah. Acara utama diisi dengan tausiyah oleh KH Jamaludin Nawawi, Pimpinan Ponpes AlBaqhiyatussolehat, Cibogo – Kab. Bekasi. Dengan thema ‘Masjid Sebagai Perkat Ummat, Pencetak Generasi Milenial Yang Cinta Masjid’. (mr.khan)

You may also like