Home Reportase Kunjungan Silaturahmi Forkammi ke Kapolres Kab. Bekasi

Kunjungan Silaturahmi Forkammi ke Kapolres Kab. Bekasi

by admin

Kunjungan Silaturahmi Forkammi ke Kapolres Kab. Bekasi

.
Forkammi melakukan kunjungan silaturahim ke Kapolres Kab. Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, di Kantor Polres Metro Bekasi Jababeka Cikarang Baru, Kamis (22/4/21) pagi.
.
Dari Forkammi diwakili oleh Ust. H A Khoiriri (Pembina), H Ahmad Tatang (Sekum), Cahyono Eko P (Bendahara Umum) dan H Drajad PS (Kabid Hisbah).
.
Pada kesempatan tersebut, Forkammi menyampaikan bahwa sudah lama keinginan untuk bersilaturahmi dengan Kapolres Kombes Hendra Gunawan, sejak awal dilantik sebagaimana kebiasanaan yang sudah dilakukan Forkammi ketika ada pergantian kepemimpinan ditubuh Polri Kab. Bekasi, namun karena kesibukan masing masing maka Silaturahmi ini baru dapat terselenggara, Forkammi menyampaikan permohonan maaf sehubungan ketua Umum Forkammi yang baru yaitu H Andri Marjoni sedang tidak sehat.
.
“Forkammi memaparkan sekilas tentang waktu berdirinya Forkammi yaitu sejak 12 Februari 2002, serta motto Forkammi yaitu Ruhiyah, Ukhuwah dan Rupiah serta pemaparan 9 Bidang Forkammi, dan juga legalitas Forkammi yang sudah mengantongi SK Menkumham, serta juga menyampaikan bahwa Forkammi adalah partner dalam membangun Kabupaten Bekasi, untuk senantiasa lebih baik terutama Bidang Hisbah yang akan banyak bersinergy dalam amar maruf nahi munkar,” kata Sekum Ahmad Tatang.

Kapolres Kombes Hendra Gunawan sangat senang menerima silaturahmi Forkammi, dan meminta Forkammi untuk membantu terciptanya kondisi yang aman di Kab. Bekasi. Kapolres juga menyampaikan untuk Forkammi agar senantiasa mengajak Musholla dan Masjid untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dan DKM harus tegas jika ada jamaah yang tidak memakai masker.
.
“Menjadikan insan yang Rahmatan Lil’alamin tidak cukup dengan semangat dan slogan saja tapi juga manusia nya harus sehat dan kuat, bagaimana bisa menjadi insan yang rahmatan lil’alamin jika manusianya sakit dan tidak kuat, olrh karenanya salah satunya adalah aktif dan giat mematuhi Protokol Kesehatan maka dengan serta mengajak dan menunjukan dirinya mengikuti prokes maka itu adalah bagian dari insan yang rahmatan lil’alamin,” imbuh kapolres.
.
Kapolres juga berkeinginan untuk tarling ke mushola dan masjid, tapi mungkin tidak bisa semuanya terjangkau bisa berbuka puasa di masjid lain dan tarawehnya di masjid yang lain juga.
.
Kapolres akan mengajak Forkammi untuk diadakan Silaturahmi via Zoom yang tempatnya di gedung Kominfo Kab. Bekasi dan akan handir pastinya terbatas tetapi peserta zoomnya dari musholla dan masjid diharapkan sebanyak mungkin, waktunya nanti akan diatur dan akan disampaikan untuk koordinasinya, ucap Kapolres.

Notulis.

You may also like