Ajak Kerjasama Forkammi, BSI Janjikan Kemudahan Transaksi Keuangan Musholla/Masjid

by admin

Rabu, 5 Januari 2022 pkl. 09.30 WIB bertempat di Sekretariat Masjid Al Madani Jl. Panda 6 Cikarang Baru, Kab. Bekasi Sekjen Forkammi (Forum Komunikasi Musholla dan Masjid Indonesia) membersamai DKM Masjid AL Madani yang turut hadir Bp. Agus Sudiyanto (Bendahara) dan Bp. Teguh Prihatmoko (Sekretaris) menerima tamu dari BSI (Bank Syariah Indonesia) Kancab Tambun yaitu Ibu Merianti, Bp Deni Ermanto, Ibu Winy Irhamni dan Bp. Maman untuk sharing perihal.

  1. Pembukaan Rek. Musholla/Masjid atas nama Musholla/Masjid.
    Sangat dianjurkan Musholla dan Masjid memiliki Rekening Musholla atau Masjid yang atas nama Musholla atau Masjid itu sendiri.

Adapun Syarat Pembukaan Rek. BSI Musholla / Masjid adalah:

  1. Susunan Pengurus DKM.
  2. Surat Ket. Domisili Musholla / Masjid oleh Desa.
  3. PC KTP dan NPWP Ketua & Bendahara DKM atau Sekretaris DKM.
  4. QRIS Musholla / Masjid.
    Quick Response code Indonesian Standar adalah transaksi keuangan berupa Barcode. untuk Fasilitas di Masjid, QRIS ini untuk memudahkan para Donatur memberikan infaq sodaqoh jariahnya dan tidak lagi pakai uang cash.
    Donatur cukup melihat Barcode dan membuka aplikasi Bank nya dan sudah bisa langsung ber infaq. Bendahara DKM yang mengontrol arus masuk dan keluar dalam aplikasi internet banking.
    H Ahmad Tatang Sekjen Forkammi menyambut baik program BSI ini untuk memudahkan dalam hal jamaah ber infaq ke Masjid, Jamaah bisa cepat berinfaq dan jamaah cepat menuai pahala dan Masjid cepat menggunakan dana yang masuk untuk kebutuhan baik Pembangunan Masjid maupun kegiatan dakwah, ungkap H Ahmad Tatang menutup pertemuan dengan BSI.

Related Posts