Antisipasi Bencana Banjir, Forkammi Gandeng I-DERU Agendakan Training Masjid Tanggap Bencana

by admin

Mengantisipasi datangnya bencana banjir yang melanda setiap tahun, Forkammi menggandeng Indonesian Disaster Emergency Response Unit (I-DERU) untuk mengadakan program training Masjid Tanggap Bencana.
.
Sebagai awalan, Bidang Pembinaan Generasi Muda & Bidang Sosial Forkammi didampingi Ketua Umum dan Sekjen mengadakan diskusi untuk segera menyelenggarakan agenda tersebut. Berlangsung Senin (29/11/2021) malam.
.
Hadir dari I-DERU, Irawan Wahyudi, dengan memaparkan sketsa besar pelatihan, manfaat program dan kesiapan peralatan. Ia mengatakan bahwa penanganan bencana harus dilakukan dengan rencana dan pembagian tugas yang jelas, sehingga saat bencana datang kita sudah dalam kondisi siap siaga.
.
Berdasarkan informasi dari Ketua Umum Forkammi, dalam waktu dekat, Forkammi akan mensosialisikan agenda training Masjid Tanggap Bencana ini ke masjid-musholla, lebih khusus lagi yang berada dalam jaringan Forkammi.
.
“Kita harus segera mengaggendakan kegiatan training Masjid Tanggap Bencana, karena sekarang sudah musim penghujan, sehingga diharapkan kita para pengurus masjid/musholla benar-benar siap dengan ketrampilan penanggulangan bencana yang terarah,” tegas Katua Umum Forkammi, H. Andri Marjoni, di kediamannya Jl. Kancil Cikarang Baru.

Related Posts