Home Reportase Ketua Forkammi Dorong Masjid Tanam Pohon Anggur

Ketua Forkammi Dorong Masjid Tanam Pohon Anggur

by admin

Ketua Forkammi Dorong Masjid Tanam Pohon Anggur

Ketua Forum Komunikasi Mushola Masjid Indonesia (Forkammi), H. Andri mendorong masjid-masjid anggota Forkammi untuk menanam Pohon Anggur. Hal ini disampaikan pada Ahad (12/9) di kebun Tin dan Anggur Puri Cikarang Hijau, Karangasih, Cikarang Utara Bekasi.

“Nama pohon anggur di Al-Qur’an disebut sebanyak 18 kali,jadi pohon anggur ini adalah pohon yang dimuliakan oleh Allah SWT, selain pohon tin dan zaitun,”Ungkapnya.

H.Andri juga menambahkan, dengan adanya menanam pohon anggur dilingkungan masjid, menjadikan masjid menjadi sarana pertanian bagi yang ingin belajar menanam anggur.Serta menambah kehijauan lingkungan masjid. Juga memperdayakan marbot, jika lingkungan masjid luas bisa menanam banyak anggur.

Masjid Al Hikmah, ada 30 lubang yang sudah siap untuk ditanami pohon anggur. Ada juga kolam ikan untuk menambah keasrian masjid.

Beberapa masjid anggota Forkammi sudah menanam pohon anggur dan juga membuat kolam ikan.Harapannya banyak lagi masjid-masjid anggota Forkammi yang memanfaatkan lahannya untuk pemberdayaan marbot dan lingkungan.

You may also like