Home Reportase Rapat Kordinasi Bidang PGM, Petakan Objek Dakwah Remaja

Rapat Kordinasi Bidang PGM, Petakan Objek Dakwah Remaja

by admin

Rabu, 10 November 2021 / 5 Rabiul Akhir 1443 H mulai pkl. 14.00 ~ 16.45 Bertempat di Kantor Masyarakat Peduli Al Aqsa (MPA) Jl. Citanduy Raya Blok P No. 1 Cikarang Baru, Cikarang Utara dilangsungkan Rapat Koordinasi Forkammi yaitu Bidang Pembinaan Generasi Muda Forkammi (PGM).

Rapat dihadiri oleh H Ahmad Tatang (Sekjen) – Erwan Zaenal (Kabid PGM) – Ari Purnawan (Sekr. PGM) dan H Luhur Pramunia Rayan (Advisor PGM).Rapat Koordinasi diawali dengan Perkenalan sesama Tim dilanjutkan dengan Penjajakan Program Kepemudaan yang tentu saja bagaimana para remaja muslim mau mencintai Masjid dan dengan kegiatan yang juga bernuansa remaja agar menjadikan banyak peminat dari kaum remaja atau Milenial.


Diskusi berlangsung hangat hingga berdiskusi tentang perlunya Pemetaan objek Dakwah Remaja dan juga Sasaran Dakwah.
Kabid PGM menyampaikan bahwa Sasaran Dakwah Remaja terbagi dalam 4 kategori Ring yaitu Ring 1 adalah Kelompok Penggerak Dakwah, Ring 2 adalah Kelompok yang sudah mengkonsumsi Dakwah tapi belum menjadi Penggerak Dakwah, Ring 3 adalah Kelompok yang belum memgkonsumsi Dakwah dan Ring 4 adalah Kelompok yang membenci Dakwah.
Oleh karenanya Bidang PGM akan bergerak untuk menyasar ke Ring 2 dan Ring 3 dengan Pengemasan Program yang berbeda.


Dibutuhkan Wadah atau Brand baru yang bisa disukai oleh objek dakwah Ring 3.
Bidang PGM akan audiensi ke suatu Kelompok Dakwah yang sudah banyak Penggemarnya dan bisa Mengajak ke Kebaikan yaitu SHIFT Pemuda Hijrah Bandung.


Untuk Program Jangka Pendek maka Bidang PGM akan menjalankan Program Kajian Online berkolaborasi dengan HDMI (Himpunan Dai Muda Indonesia) di Kab. Bekasi dan diharapkan dari HDMI bisa menjadi Pemateri.
“Rencananya setiap malam Ahad dan akan dipublikasikan segera jika sudah siap,” ucap Kabid PGM.

You may also like