Home Reportase YBM PLN Bantu 18 Ton Beras untuk Program ATM BERAS Masjid Baitul Makmur

YBM PLN Bantu 18 Ton Beras untuk Program ATM BERAS Masjid Baitul Makmur

by admin

Manajemen Masjid Baitul Makmur (BM) menerima kunjungan silaturahmi dari team YBM PLN Pusat, Kamis (19/8/21) pagi di ruang sekretariat DKM Baitul Ma’muur perumahan Telaga Sakinah Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Kunjungan untuk sharing session ini adalah melanjutkan hasil zoom meeting 2 hari sebelumnya, dimana saat itu telah di sepakati oleh manajemen YBM PLN untuk memberikan bantuan beras sebesar 18 Ton pertahun untuk mendukung program ATM Beras yang sudah berjalan selama 2 tahun lebih di BM.

Dengan adanya bantuan beras sebesar 18 ton/tahun atau 1,5 ton/bulan yang jika di konversikan ke rupiah menjadi = 18.000 kg x rp 12.000/kg = rp 216.000.000 / tahun, hal ini akan menambah jumlah penerima manfaat (pm) dari masjid melalui program ATM Beras. Selama ini team ATM Beras telah menerbitkan +- 150 kartu ATM Beras untuk dhuafa dan orang yang dianggap pantas mendapatkannya melalui verifikasi data lapangan di sekitar masjid, maka dengan adanya tambahan beras dari YBM PLN diharapkan penerima manfaat juga akan bertambah menjadi +- 300 kartu, dimana masing – masing pemegang kartu bisa mengambil beras gratis sebanyak 3 liter/pekan atau 12 liter/bulan.

Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut dan di tingkatkan dalam beragam program dan kegiatan agar makin banyak ummat yang terbantu dan kehadiran masjid pun betul – betul dapat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.

DKM Baitul Makmur.

You may also like